Selebritis Suka Narkoba? Ini Kata Rossa

Rossa
Sumber :
  • album Rossa

VIVAnews – Rossa mempunyai pandangan sendiri tentang artis yang mengkonsumsi narkoba.  Menurutnya, ada alasan penting di balik banyaknya artis yang mengkonsumsi barang haram tersebut. 

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

“Kondisi ekonomi memungkinkan mereka untuk mengkonsumsi narkoba,” kata Rossa saat ditemui usai acara Dahsyat di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Faktor lingkungan dan [kebiasaan artis] bepergian juga menjadi faktor pemicu,” kata mantan istri Yoyo ‘Padi’ yang ditahan kepolisian  karena kasus narkoba. 

Bagaimanapun, Rossa tidak setuju bila artis dikatakan lebih rentan tergoda barang terlarang itu.  “Kebetulan saja artis itu public figure, jadi lebih mudah terdeteksi,” kata penyanyi asal Sumedang itu.

Rossa juga tidak sepakat dengan anggapan bahwa narkoba dapat memicu kreativitas artis-artis.  “Itu hanya sugesti.  Buktinya, banyak juga musisi yang bisa sukses tanpa narkoba,” tandasnya. 

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Ia berpendapat, artis pencandu narkoba sebetulnya korban, karena kadang mereka mengkonsumsi narkoba di luar kesadaran mereka, tanpa mengerti efek dan bahaya dari narkoba.

Pelantun ‘Pudar’ itu tak ayal lagi merasa sedih dengan kasus-kasus narkoba yang menimpa rekan-rekan artisnya, termasuk mantan suaminya.  “Mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat yang lainnya.  Kalau ada lagi yang terlibat hal-hal seperti itu [narkoba], kalau bisa berhenti.” 

Ia mengingatkan, narkoba tidak memiliki dampak positif apapun bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Rossa pun mengungkapkan keinginannya untuk menjenguk Yoyo di tahanan.  Ia mengaku terus berkomunikasi dengan Yoyo.  “Kondisinya belum memungkinkan untuk ditengok.  Mentalnya belum kuat untuk dilihat [orang lain].  Tapi Insya Allah [saya jenguk],” tutur Rossa. 

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Ia menambahkan, anak mereka yang berusia empat tahun tidak tahu mengenai kondisi ayahnya itu.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024