Film Tanah Air Beta Hadir dalam Format CD

DVD Tanah Air Beta
Sumber :
  • Gestina/VIVAnews

VIVAnews - Setelah tidak lagi beredar di layar bioskop, rumah produksi Alenia Pictures memberi kesempatan bagi masyarakat yang belum menonton film Tanah Air Beta untuk menikmati film seputar jajak pendapata Timor Lester dalam bentuk VCD dan DVD.

Tidak tanggung-tanggung, Alenia Pictures memproduksi sebanyak 20 ribu keping VCD dan 10 ribu keping DVD film Tanah Air Beta. Sebelumnya 'Tanah Air Beta' juga dihadirkan dalam bentuk komik bergambar.

"Tidak semua daerah di timur Indonesia ada bioskop ya, terbatas. Semoga mereka bisa melihat film 'Tanah Air Beta' lewat DVD-nya," ujar Produsen Tanah Air Beta Nia Zulkarnaen di Jakarta, Jumat malam, 15 April 2011.

Menurut istri Ari Sihasale itu, distribusi film dalam bentuk VCD dan DVD ini akan lebih banyak diarahkan ke daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Alasannya, NTT merupakan lokasi syuting dari film yang sempat ditonton Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini.

Sementara itu Ari Sihasale yang biasa dipanggil Ale mengatakan rumah produksinya memang dikhususnya untuk memproduksi film-film bergenre anak-anak dan keluarga. Alenia Pictures yang berdiri tahun 2004 silam diperhitungkan  dijagat dunia perfilman Indonesia setelah memproduksi film Denias pada tahun 2006.

Namun diakui Ale, untuk membuat film dengan kualitas yang bagus tidak semudah membalikan telapak tangan. Ale mengaku proses di belakang layar memerlukan waktu yang panjang dan rumit meskipun dia dan sang istri pernah menjadi aktor di jagat film nasional.

"Penuh perjuangan. 'Kejedug-kejedug' deh, bikin film dan ngurusin dari awal itu kan nggak mudah ya dan memang belajar itu mahal harganya," kata Ale.

Dalam menggarapan sebuah film, pasangan suami-istri ini mengaku cukup kompak dalam menentukan tema maupun visi film yang akan digarap. Namun, dalam proses penggarapan, Ale dan Nia mengaku ada perbedaan pandangan.

Bagi anda yang belum menonton film Tanah Air Beta, sedikit informasi, film ini berkisah tentang perjuangan para pengungsi yang tercerai berai karena perpisahan Timor Timur dari Indonesia.

Bintang film yang menghiasi Tanah Air Beta diantaranya Alexandra Gotardo yang  rela menggosongkan kulit agar bisa berperan sebagai wanita Timor. Alexandra berperan sebagai Tatiana yang menjadi orang tua tunggal dari dua orang anak. (umi)

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend
Arsip - Visual erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT, Kamis, 2 Mei 2024.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

PVMBG mencatat terjadi dua kali erupsi di Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur pada Jumat dini hari. Warga dilarang beraktivitas di radius 3 km dari puncak.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024