Franky Sahilatua, Inspirasi Bagi Glenn Fredly

Franky Sahilatua menghibur massa kampanye partai Republikan
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews – Berdarah Maluku dan penyanyi, itulah kesamaan almarhum Franky Sahilatua dan Glenn Fredly. Franky yang lebih senior dari Glenn, selalu menjadi panutan dan inspirasi bagi yuniornya itu. “Dia sosok yang sederhana tapi kharismatis. Tidak banyak bicara tapi memiliki pemikiran yang tajam,” kata Glenn mengenang sosok Franky.

Glenn pun mengaku menyukai lagu-lagu Franky yang kebanyakan bertema sosial. Sebagai rasa hormatnya kepada Franky, Glenn pun menyanyikan tiga buah lagu Franky sebagai pembuka konser akustiknya tanggal 21 April 2011 kemarin di Gedung Kesenian Jakarta

“Tiga lagu itu sangat saya suka – Lelaki dan Rembulan, Orang Pinggiran, dan Pancasila Rumah Kita,” tutur Glenn usai prosesi pemakaman Franky di TPU Tanah Kusir. Hal lain yang dikenang Glenn dari Franky adalah ketika Glenn menggelar konser di Maluku pada tahun 2002.

Menurutnya, saat itu ia baru mengenal Franky sehingga masih merasa segan untuk bertemu dirinya. Tapi setelah saling mengenal, mereka berdua justru berhubungan baik. “Tahun 2002 itu saya membawanya pulang kampung untuk pertama kali, karena dia (Franky) selama ini besar di Surabaya,” ujar Glenn.

Kini, pelantun ‘Januari’ itu mendoakan agar Franky beristirahat dalam damai. Selamat jalan, Franky Sahilatua. (eh)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024