Tersisih, Finalis American Idol Ini Menangis

James Durbin
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kompetisi pencarian penyanyi berbakat di Amerika Serikat [AS] American Idol 10 kian mendekati akhir. Setelah Jacob Lusk tersisih pada pekan lalu, kini giliran kontestan yang gemar menyanyikan lagu heavy metal James Durbin tereliminasi. Seperti dikutip dari AP, pria kelahiran 6 Januari 1989 itu mendapat jumlah votes paling rendah pada babak empat besar.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Saya sangat berharap bisa sampai ke sana [tiga besar]," ujar James sambil meneteskan air mata.

Penampilan James sebetulnya cukup konsisten dan selalu menuai pujian dari para juri. Begitu pula saat ia menyanyikan lagu 'Don't Stop Believin' dan 'Love Potion No.9' dalam penampilan terakhirnya pada Selasa 11 Mei 2011. Sebelum keputusan eliminasi, James dan kontestan American Idol lainnya, Scotty McCreery sempat berduet dalam lagu 'Start a Band' milik Brad Paisley dan Keith Urban.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

James yang mengidolakan vokalis band Led Zeppelin ini mengingatkan penononton akan kontestan American Idol 8, Adam Lambert yang juga memiliki penampilan eksentrik. Aksi James sendiri di setiap penampilannya selalu mengundang decak kagum. Misalnya, saat ia membawakan lagu 'Uprising' milik band Muse dan 'Saturday Night' milik Elton John.

Ketika menyanyikan lagu 'Uprising' James ditemani empat marching drummer di atas panggung. "Saya telah melakukan banyak hal yang belum pernah dilakukan dalam acara ini sebelumnya," ungkap James.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dengan tersisihnya James maka American Idol tinggal menyisakan tiga finalis, yakni Scotty McCreery, Haley Reinhart, dan Lauren Alania. Ketiganya dijadwalkan mengunjungi kampung halaman masing-masing sebelum tampil ke atas panggung lagi pada pekan depan.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024