Syahrini Lepas Burung

Syahrini
Sumber :
  • Maryadie

VIVAnews - Artis Syahrini melepas burung di lereng Merapi, Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin, 30 Mei 2011. Pelepasan burung dalam rangka program Merapi Hijau Kembali yang dilakukan oleh PT XL Axiata.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Sebelum melepas burung jenis kutilang, Syahrini terlebih dulu menanam pohon jenis Sengon di bekas erupsi Merapi. Acara penanaman pohon dilakukan bersama Komisaris PT XL Axiata Giri Suseno Hardihardjono, Direktur Network and Services PT XL Axiata Dian Siswarini dan sejumlah pejabat Yogyakarta.

Syahrini mengatakan, keikutsertaannya dalam program ini sebagai bukti kepeduliannya atas penghijauan di lereng Merapi yang hancur pasca letusan Oktober 2010 lalu. "Artis juga harus punya tanggung jawab terhadap lingkungannya," katanya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Syahrini berharap dengan penanaman kembali lereng Merapi bisa mengembalikan pohon-pohon yang telah hilang ditelan letusan.
Mantan pasangan duet Anang Hermansyah ini menolak berkomentar soal komunikasi  dengan mantan suami Krisdayanti.

"Aduh jangan tanya itu deh, saya nggak mau jawab," katanya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Begitu juga saat ditanya, tentang siapa orang yang kini dekat dengannya. Syahrini bungkam. Namun ada yang menarik saat pentas di atas panggung. Syahrini sempat bercanda dengan pemain organ bernama Nanang.

"Oh mas Nanang ya. Mengingatkan saya pada mantan duet saya Anang Hermansyah," katanya.

"Kenapa mas Nanang Hermansyah, kok gugup. Kedinginan ya, biar saya deketin," seloroh Syahrini.

Dalam program ini ditanam sekitar 25 ribu pohon di lahan seluas 40 hektar. Program ini didanai dari donasi pengguna XL sejak November - Desember 2011. "Total dana yang terkumpul Rp126 juta. Ditambah bantuan dari perusahaan sehingga total Rp200 juta," kata Giri Suseno.

Program ini, kata Giri,  akan terus berlanjut hingga tahun ini. Sebelum ini, PT XL juga telah memberikan bantuan sebelum, saat dan pasca letusan. Program itu melalui XL Peduli Merapi, yang antara lain berupa donasi tanggap darurat, penyediaan bahan makanan dan sambungan telepon gratis hingga pengerukan Kali Code.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya