Colin Firth Kini Bergelar Bangsawan Inggris

Colin Firth
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

VIVAnews - Kemampuan akting Colin Firth tidak hanya diakui para insan perfilman dunia. Keluarga Kerajaan Inggris juga terkesan dengan kemampuan dia di layar perak.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Setelah mendapat piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik tahun ini, Firth juga akan diberi gelar kehormatan Commander of the British Empire (CBE) oleh Ratu Elizabeth II. Dengan demikian, Firth kini tergolong bangsawan.

Seperti dilansir dari Aceschowbiz.com, masuknya Firth dalam daftar penerima gelar tersebut diumumkan 11 Juni kemarin. Hal ini tentu tidak lepas dari kelihaian aktingnya memerankan Raja George VI yang gagap, dalam "The King's Speech."

Film itu terinspirasi dari kisah nyata. Mendiang Raja George VI tak lain adalah ayah Ratu Elizabeth II.  

Firth, yang kini berusia 50 tahun, tentu saja merasa tersanjung bisa mendapatkan gelar kehormatan. Bukan hanya Firth yang mendapatkan gelar ini, Bryan Ferry, penyanyi dan penulis lagu, juga masuk dalam daftar penerima gelar CBE.

Ratu Elizabeth II memang selalu memberikan penghargaan berupa gelar kehormatan bagi warga sipil, sebanyak dua kali dalam satu tahun. Yaitu pada Malam Tahun Baru dan saat ulang tahunya. Sebenarnya, usia Ratu memasuki 85 tahun pada 21 April, tetapi "tanggal resmi" ulang tahunnya 11 Juni.

Daftar penerima gelar kehormatan ini dipilih oleh komite pejabat dan nominasinya diajukan oleh pemerintah dan masyarakat. Tetapi, Ratu tetap harus memberikan persetujuan formal sebelum para nominator diberikan gelar kehormatan.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024