Nadine Tidak Takut Pakai Bahasa Inggris

Nadine Alexandra
Sumber :

VIVAnews - Sudah dua kali, puteri Indonesia yang maju dalam kontes kecantikan dunia, Miss Universe, memiliki kendala dalam berbahasa Inggris. Banyak orang berharap, kesulitan itu tidak terjadi pada Nadine Alexandra Dewi Ames, yang kini tengah berjuang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011.

Seperti diketahui, puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata dan putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva terlihat kurang fasih berbahasa Inggris saat tampil dalam proses penjurian Miss universe beberapa waktu lalu.

Ketidakmahiran dua puteri Indonesia Nadine Chandrawinata dan Qory Sandioriva menjadi pelajaran berharga yang tak boleh terulang. Ketika tampil di ajang Miss Universe 2006, Nadine Chandrawinta  tidak bisa membedakan negara dan kota. Ia menyebut "Indonesia is a beautiful city".

Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva bernasib sama dengan pendahulunya, Nadine Chandrawinata. Ketika maju menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2010  di Las Vegas, AS, Qory nampak kurang fasih menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dalam bahasa Inggris.

Kini, Nadine Alexandra Dewi Ames maju mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 di Sao Paolo, Brasil. Banyak yang berharap, peristiwa kurang fasih berbahasa Inggris itu tak terulang kembali seperti waktu-waktu sebelumnya.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Ditanya soal kesiapan Nadine mengahadapi grand final Miss Universe  di Sao Paolo, juru bicara Yayasan Putri Indonesia menyatakan, Nadine tidak memiliki kendala dalam hal berbahasa. Menurutnya, Nadine menguasai beberapa bahasa, bahkan mahir dalam berbahasa Inggris. Sehingga tak perlu khawatir peristiwa memalukan kembali terulang.

“Nadine memiliki kemampuan menggunakan beberapa bahasa. Bahasa Inggris dan Perancis dia mahir. Meski tidak ada syarat khusus harus menggunakan bahasa apa, tapi memang, Miss Universe yang memiliki kemampuan berbicara dengan banyak bahasa pasti memiliki nilai plus,” kata Juru Bicara Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mega Angkasa saat dihubungi Vivanews.com, Kamis 8 September 2011.

Nadine pun mengaku padanya, tidak memiliki kendala apapun saat berjuang menghadapi 88 peserta dari berbagai negara. Ia justru merasa, percaya dirinya bangkit selama menjalani masa karantina.  “Kemarin dia bilang sama saya, tidak ada kendala apa-apa. Dia betah berada di sana,” katanya.

Baca Juga :

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Garam di Roti Lebih Tinggi dari Keripik

Geger 'Miss Universe' Tak Bercelana Dalam

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Busana dan Aksesori untuk Tubuh Berisi

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024