Sebelum Nikah, Suami Indah Kalalo Mualaf

Indah Kalalo dan Justin Werner
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Sebulan sebelum pernikahan, suami Indah Kalalo, Justin Werner ternyata telah menjadi seorang mualaf. Justin adalah seorang bule asal Australia yang bekerja di pertambangan.

"Iya dia mualaf sebulan lalu. Di masjid Sunda Kelapa," kata Indah Kalalo usai menikah di rumahnya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Minggu 18 September 2011 malam.

Lantaran mualaf, Justin pun mendapat tambahan nama 'Ibrahim'. Pria asal Sydney itu bertemu Indah Kalalo setahun lalu lewat sebuah perkenalan yang tak terduga.

"Ketemunya gara-gara aku ada blind-date sama orang lain. Eh, kok tiba-tiba Justin nongol, ternyata aku lebih nyambung ngobrol sama Justin. Akhirnya kita saling mengenal dan banyak nyambungnya-lah," ujar Indah yang mengenakan kebaya berwarna off-white itu.

Setelah proses perkenalan, Indah dan Justin pun memutuskan untuk berpacaran hingga akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan. "Baru 3 bulan pacaran sudah diajak naik gunung Rinjani, aku merasa kita sama-sama suka adventure banget," kata bintang film sekaligus model tersebut.

Perbedaan budaya tampaknya bukan menjadi masalah bagi Indah Kalalo. Saat prosesi pernikahan yang digelar di rumah Indah pun, pasangan ini memutuskan untuk memakai adat Jawa. Indah mengenakan kebaya, sementara Justin memakai beskap dan kain batik motif parang rusak.

"Kakinya sakit," komentar Justin ketika ditanya mengenai pengalamannya mengenakan baju adat Jawa tersebut.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024