Jadi Mangsa Penipuan Via SMS, Olga Kesal

Peresmian Butik Olga Syahputra
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Semakin banyak penipu memanfaatkan layanan pesan singkat (short message service/SMS) untuk mencari mangsa. Sudah banyak yang menjadi korban, termasuk sejumlah selebriti yang kerap nonggol di layar kaca.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah satunya adalah presenter Olga Syahputra. Ia kerap menjadi mangsa penipuan via SMS. Ia mengaku kesal, setiapkali mendapat kiriman SMS berkedok hadiah. Namun, Olga bersyukur tidak pernah percaya dan tidak pernah menjadi korban penipuan tersebut.

"Pernah dan sering, maaf aku nggak bisa ketipu. Olga sudah tahu, orang itu mau nipu aku,aku nggak mau tanggepin. Depan mata aja bisa bohongin, apalagi SMS," ujar Olga Syahputra saat ditemui di Studio  RCTI, Kawasan Kebon Jeruk, Kamis 6 Oktober 2011.

Olga Syahputra sangat menyayangkan dengan motif tindakan penipuan berkedok hadiah via SMS.

"Niat mereka apa sih, sekarang aku lihat orang melakukan apa saja untuk keuntungan dan uang. Tidak  memikirkan orang lain. Tapi bersyukur, aku nggak kena gituan, aku kan pakai abodemen, nggak pakai vocher, seperti emaknya minta pulsa 25. 000, sedih amat,"ujar Olga.

Agar masyarakat tak terjebak dengan penipuan yang dilakukan melalui SMS, Olga pun memiliki pesan khusus untuk para penggemarnya supaya tidak tertipu. "Hati-hati saja, jangan mudah percaya, jangan dibaca terlalu gimana gitu, khawatirnya hipnotis. Lebih baik diceuekin saja,” kata Olga.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024