Slank Ajak SMS Dukung Pulau Komodo

Bimbim Slank di Jumpa Pers #Save RBT
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Slank didaulat sebagai salah satu duta Pulau Komodo. Perannya, memperjuangkan kepualauan cantik di Timur Indonesia itu menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru atau 7Wonders of Nature.

Mereka akan mengajak para Slankers untuk mengirim sms dukungan agar posisi Pulau Komodo yang merosot dapat kembali posisi tujuh besar. Kami juga akan gerakkan musisi lainnya," ujar drummer Slank, Bim Bim, kepada VIVAnews.

Dua pekan menjelang batas waktu penutupan voting, 11 November mendatang, masih butuh sekitar 110 juta suara untuk menyelamatkan posisi Pulau Komodo. "Sebenarnya, memang nggak menang, nggak apa-apa. Yang lebih kami gerakin, solidaritas dan kebersamaan," ujar Bim Bim. 

Sejauh ini, Bim Bim dan empat rekannya melihat gelombang dukungan yang semakin besar. Dalam tempo sekitar 10 hari, sejak Duta Besar Pulau Komodo Jusuf Kalla, mengampanyekan gerakan SMS Rp1, perolehan suara Pulau Komodo sudah meningkat 20 juta.

Seiring perjuangan mengangkat nama besar Pulau Komodo, Bim Bim merasa prihatin dengan infrastruktur setempat yang masih belum mendukung. Kebersihan dan fasilitas pendukung Pulau Komodo sebagai aset wisata dunia pun perlu menjadi perhatian serius.

"Airport-nya terlalu sederhana. Airport ke Labuan Bajo masih seperti bukan daerah turis. Kalau polisi hutan, ranger, di sana udah bagus sih. Sayang kan kalau ngomongin ekonomi, turis tinggal di losmen. Kalau di sana ada hotel bintang kan banyak turis datang," ujarnya.

Pulau Komodo memiliki keunggulan dibanding lokasi-lokasi lainnya, apalagi kalau bukan komodo, satwa langka yang dipercaya sebagai 'dinosaurus' terakhir di muka bumi.

Taman Nasional Komodo yang meliputi Pulau Komodo, Rinca and Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi adalah habitat asli komodo. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk binatang-binatang laut.

Taman Nasional Komodo akan bersaing dengan 27 finalis lain termasuk Laut Mati, Grand Canyon, Great Barrier Reef, Gunung Kilimanjaro, dan Kepulauan Galapagos.

Kalla tak ingin Pulau Komodo bernasib sama seperti Candi Borobudur yang kalah voting tiga tahun lalu . Dengan kekuatan penduduk yang cukup besar, sebenarnya tak sulit memenangkan Pulau Komodo. Cukup 1/3 masyarakat Indonesia memberikan suara, Pulau Komodo sudah pasti menang.

Supaya Pulau Komodo terpilih menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, begini caranya: vote melalui telepon, layanan pesan singkat (SMS), maupun Internet dengan masuk ke situs www.new7wonders.com. Atau cukup mengirim SMS seharga Rp1 dengan cara ketik 'Komodo' kirim ke 9818.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024