Aparat Keamanan China Zalimi Christian Bale

Christian Bale
Sumber :
  • whogottherole.com

VIVAnews - Pernah memerankan seorang tokoh jagoan tak membuat Christian Bale ditakuti oleh pemerintah China. Nyatanya, ia mendapatkan perlakuan buruk ketika mengunjungi aktivis hukum kontroversial di negeri itu, Cheng Guancheng. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Pemeran Batman di dua karya sutradara Christopher Nolan, Batman Begins (2005) dan The Dark Night (2008), itu mendapat dorongan keras dari petugas keamanan di Desa Dongshigu, Provinsi Shandong sebelah timur. Seorang kamerawan dari stasiun berita Amerika Serikat (AS) CNN turut terkena kekerasan fisik serupa.

"Mengapa saya tak boleh mengunjunginya?" kata Bale kepada beberapa satuan pengamanan berseragam sipil, seperti dilansir dari laman The Guardian

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Chen Guangcheng telah berada dalam tahanan rumah selama 15 bulan. Penahanannya memantik keprihatinan dunia, termasuk sang aktor. Ia kukuh berkampanye melawan praktik aborsi.

"Ini bukan masalah nyali," tegasnya lagi saat ditanya alasan membesuk sang pesakitan. "Penduduk setempat yang membelanya dan berupaya mengunjunginya dipukuli. Ini upaya saya mendukung mereka," kata Bale. 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

CNN menyebutkan para petugas keamanan telah mengikuti mobil operasional mereka selama setengah jam.

Bale, yang berada di China demi menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, "The Flowers of War," membujuk CNN untuk mengantarnya menemui Chen. 

"[Mengunjungi aktivis yang ditahan] bukan hal lazim bagi saya. Tapi kali ini saya tak bisa menolak keinginan itu," ungkap Bale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya