Alasan Ussy dan Andhika Pakai Mas Kawin Dolar

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVAnews - Setelah berpacaran hampir lima tahun, akhirnya artis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama resmi menjadi suami istri. Akad nikah pasangan selebritas ini berlangsung di Crowne Plaza Hotel, Sabtu pagi, 21 Januari 2012.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Andhika yang ditemui awak media usai akad nikah mengaku sempat tegang. "Tegang iya karena ingin sekali selamanya. Jadi jangan sampai aku ada kesalahan kecil dan alhamdulillah lancar," kata Andhika saat ditemui di Crowne Plaza Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Januari 2012.

Andhika mempersunting Ussy dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang sebesar US$21, 1 real, Rp2.012 yang telah disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. Lantas apa alasan keduanya memilih mata uang asing sebagai mas kawin.

"US$21 itu nilai tinggi, dengan harapan kita meninggikan satu sama lain. 1 real itu menandakan bulan pertama dan menandakan kita muslim. Rp2.012 menandakan tahun sekarang," ujar Andhika.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Usai akad nikah, Andhika dan Ussy sempat menangis ketika melakukan proses sungkeman kepada orangtua. Menurut Ussy, restu dari orangtua sangat penting agar kegagalannya dalam membina rumah tangga tidak terulang lagi.

"Semoga pernikahan ini tidak terpisahkan, kecuali maut," ucap Ussy.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024