Alba Fuad, Artis Lawas yang Terjerat Narkoba

Alba Fuad
Sumber :

VIVAnews- Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba artis lawas Alba Fuad kembali muncul di layar kaca. Namun, bukan karena akting barunya dalam film, melainkan keterlibatannya dalam jeratan narkoba.

Dikenal sebagai aktris yang tenar di tahun 1980-an hingga awal tahun 1990-an. Artis yang masih kerabat dekat Camelia Malik dan Ahmad Albar ini sering menerima tawaran peran sebagai pemanis dalam film-film Warkop DKI.

Dahulu, Alba Fuad juga terkenal karena banyak peran yang ia bintangi dalan sejumlah film layar lebar. Keponakan musisi Ahmad Albar ini pernah berlaga dalam film Permainan di Balik Tirai (1988), Siluman Kera (1988), Istri dari Gunung Merapi II (1990), Guntur Tengah Malam (1990), Warisan Terlarang (1990), Pedang Naga Pasa (1990), Menerjang Prahara di Komodo (1991), Tuan, Nyonya dan Pembantu (1991), serta Olga dan Sepatu Roda (1991).

Meski banyak film yang pernah ia perankan, namun, karirnya mulai meredup saat artis-artis pendatang baru mulai banyak menghiasi layar kaca. Ia pernah menikah dengan rekan sesama artis, Reinaldi Iskak, dan sempat dikaruniai anak perempuan. Tapi sayang pernikahannya pun harus kandas.

Kini, ia resmi di tahan di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Berdasarkan hasil tes urin, Alba Fuad terbukti positif mengkonsumsi narkotika. Ia tertangkap saat tengah bersama dengan John Kei, Jumat malam 17 Februari 2012 lalu, di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur.

Penangkapan Alba Fuad bersama dengan John berlangsung dramatis. Polisi menurunkan puluhan personel. Bahkan polisi melumpuhkan John Kei dengan menembak kaki kanannya dengan alasan melakukan perlawanan.

John Kei mengaku kenal Alba Fuad sejak lama. Dia juga mengaku saat ditangkap polisi, dirinya sedang bersama Alba Fuad di kamar itu. "Dia teman dekat saya sejak lama," kata John Kei.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Wibowo.

Polisi Tetapkan Sopir Bus sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan Maut di Ciater Subang

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024