Jodoh Wasiat Bapak: Matahari Terbit dari Barat

Jodoh Wasiat Bapak
Sumber :
  • dok.ist Youtube ANTV

VIVA – Joshua anak muda yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kaki lima, berjualan pakaian. Namun ada yang unik pada dirinya, semua harapan dan impiannya selalu menjadi kenyataan.

Rejekinya pun mengalir lancar. Nasibnya selalu mujur. Dagangan pakaiannya selalu habis terjual. Membuat iri pedagang-pedagang lainnya. Padahal, Joshua tidak pernah salat. Kelakuannya pun selalu bermaksiat, suka mabuk-mabukkan, dan “jajan perempuan”. Disuruh beribadah, Joshua pasti marah.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang Tayang Malam Ini

Di lain sisi, Prisil yang kini tinggal bersama keluarga Adam, mendapat petunjuk Ainun disekap oleh seseorang. Prisil mengetahui lewat mimpi. Adam jadi cemas memikirkan Ainun. Sayangnya belum jelas siapa pelaku penyekapan Ainun.

Warsinah dan Fandi, orang tua Joshua, kerap kali mengingatkan Joshua untuk bersyukur. Tapi Joshua tak mempedulikan.


Dengan sombong Joshua mengatakan bahwa Tuhan sangat baik dan pengertian pada dirinya. Sehingga berbuat maksiat sebanyak apapun, rejeki dan kemujuran Joshua tetap berpihak padanya.

Joshua berdoa ingin mendapat motor baru tanpa harus membeli. Keesokannya, panitia kuis mengantarkan hadiah motor gede buat Joshua.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Ep 305, Azab Akibat Terlantarkan Ibu

Joshua ternyata menang kuis bungkus sabun. Pemenangnya hanya satu terpilih. Dan Joshua terpilih dari ribuan peserta.

Warsinah dan Fandi berkonsultasi pada Ustaz Syakieb. Ustaz Syakieb menyatakan bahwa Joshua selalu mendapat kesenangan hidup dan rejeki tanpa putus meskipun orang itu jauh dari ibadah dan suka bermaksiat. Tapi sesungguhnya itu merupakan azab yang kelak membinasakan. Betapa takutnya Warsinah dan Fandi memahami maksud Ustaz Syakieb.

Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Suatu ketika, Joshua bermimpi melihat matahari terbit dari barat. Ia mengadu pada Warsinah dan Fandi. Kedua orang tuanya meyakini itu teguran Allah agar Joshua kembali ke jalan yang benar, insaf, dan bertaubat.

Tapi Joshua tak percaya menganggap mimpi itu hanya kosong belaka. Hingga ketiga kalinya Joshua bermimpi melihat matahari terbit dari barat, Joshua tetap tak percaya. Joshua malah makin sombong.

Di sisi lain, Joshua sakit hati pada Akim, teman dagangnya, yang sirik padanya. Menuduh Joshua bersekutu dengan iblis karena dagangannya selalu laris. Joshua pun membunuh Akim. Arwah Akim gentayangan. Menteror Joshua. Tapi Joshua tidak menghiraukan.

Joshua yang suka Ainun diam-diam menculik dan menyekapnya. Joshua terobsesi ingin menikahi Ainun. Tapi perbuatan Joshua tertangkap Prisil dan Adam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya