Menguak Rencana Marvel Studios Bikin Sekuel Black Panther

Poster film Black Panther di salah satu bioskop di Amerika Serikat - sorot superhero
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA – Pada 14 Februari kemarin, Black Panther secara resmi dirilis di Indonesia dan spin off terbaru Marvel Cinematic Universe tersebut seolah 'mencakar' box office saat Black Panther menjadi hit yang besar bagi Marvel Studios. Hal tersebut diyakini oleh Marvel studio sendiri bahwa Black Panther menjadi film 'non-Avanger' tersukses hingga saat ini.

Sydney Sweeney Akui 'Gugup' Bekerja dengan Dakota Johnson: 'Dia sangat seksi'

Pencapaian sutradara Ryan Coogler ini pun tak luput dari respons sang Presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige dengan menyakini bahwa Black Panther dipastikan akan mendapat film sekuel di masa yang akan datang.

Kabar itu terhembus oleh Kevin Feige saat diwawancara oleh Variety kala jumpa pers pasca perilisan Black Panther di Amerika Serikat pada 16 Februari kemarin.

Bismarka Kurniawan Cerita di Balik Penciptaan Bumilangit Cinematic Universe

Selama wawancaranya, Kevin Feige menyatakan bahwa Marvel Studio sudah membuat rencana tentang Black Panther 2 atau lebih dari sekadar itu. Tanggapan optimis pun datang dari pria 44 tahun tersebut. Feige mengatakan bahwa peran Black Panther dalam film maupun komik sangat memengaruhi kesuksesan Marvel.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami mengerjakan satu film sekaligus. Sedangkan keberadaan cerita Black Panther telah berjalan hampir setengah abad di buku komik dan ada banyak cerita yang harus kami ceritakan dalam film ini,” ujar Feige seperti dilansir laman Variety, Senin, 19 Februari 2018.

Kim Kardashian Akui Ingin Akting di Film Marvel: Sangat Menyenangkan

Pernyataan tersebut menandakan bahwa sekuel Black Panther telah memiliki kepastian, meski belum bisa diprediksi kapan dirilisnya. Selain itu Kevin Feige juga memberi apresiasi terhadap hasil garapan sutradara Ryan Coogkler dan menjanjikan bahwa sutradara yang memulai debutnya pada tahun 2014 tersebut akan kembali menjadi pilot dalam Black Panther selanjutnya.

Dengan adanya kepastian tentang sekuel tersebut, Black Panther dapat disandingkan oleh dua film spin off MCU yang telah dipersiapkan untuk sekuelnya masing-masing, di antaranya Guardian of The Galaxy Vol.3 dan Spiderman: Homecoming 2
 

Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever Tayang di Disney+ Hostar Mulai Hari Ini

Bagi kamu yang belum sempat menonton sekuel kedua film Black Panther: Wakanda Forever, kini film besutan Ryan Coogler tersebut sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023