5 Film Marvel Terbaru yang Siap Tayang, Lengkap dengan Sinopsis

Black Panther: Wakanda Forever.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA Showbiz – Marvel Cinematic Universe (MCU) kini sudah memasuki fase keempat dengan rencana besar beberapa tahun ke depan. Film-film Marvel akan terus merilis beberapa film selama beberapa tahun ke depan. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan dalam acara CinemaCon 2022 bahwa MCU akan terus berlanjut sampai tahun 2032 mendatang. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

MCU tak seperti sekuel film lain, karena setiap film saling terhubung layaknya rantai. Setiap film Marvel dirancang dengan presisi dengan karakter yang diadaptasi dari komik. Setiap karakter dalam film Marvel mempunyai keunikan, dinamis, menyenangkan, beragam, dan humoris sehingga bisa memikat para penggemar di seluruh dunia. 

Setiap karakter mempunyai dinamika tersendiri dan interaksi mereka adalah salah satu daya tarik terbesar yang dimiliki MCU. Sejak awal tahun 2022 sampai Juni tahun 2022, MCU baru merilis sebuah film berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022). Selain itu, ada beberapa film yang akan tayang beberapa tahun mendatang. 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

1. Thor: Love and Thunder (2022)

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Dalam film Avengers: Endgame (2019), Thor akhirnya bergabung dengan Guardians of the Galaxy dan dengan bercanda mereka mengatakan “Asgardians of the Galaxy”. Petualangan Thor berlanjut dalam Thor: Love and Thunder yang tayang pada 8 Juli 2022 lalu. Film ini berusaha menampilkan Thor untuk menemukan kedamaian batin. 

Setelah keluar dari jabatan Raja Asgard, Thor lebih memilih Valkyrie sebagai raja baru, lalu ia pensiun. Tapi, masa pensiunnya terganggu dengan pembunuh galaksi yang dikenal dengan Gorr the God Butcher yang memburu para dewa. Untuk memerangi ancaman itu, ia meminta bantuan Korg dan mantan pacarnya, Jane Foster sampai memakai palu ajaib Mjolnir yang perkasa. 

2. Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Black Panther: Wakanda Forever

Photo :
  • imdb.com

Tahun 2020 lalu, para penggemar dikejutkan dengan berita kematian aktor Black Panther, Chadwick Boseman. Terlepas dari kematian itu, MCU tetap merencanakan sekuel Black Panther. Pengambilan gambar dilakukan Juni 2021 dengan karakter Shuri yang menjadi dominan dan aktor Tenoch Huerta yang dikatakan memainkan karakter antagonis. 

Meski demikian, peran mereka masih belum bisa dikonfirmasi. Karakter-karakter lain dalam film Black Panther (2018) dipastikan akan tampil kembali dalam film Black Panther: Wakanda Forever (2022). Tapi, sampai saat ini belum ada informasi lanjutan tentang sekuel dari Black Panther. Direncanakan, Black Panther: Wakanda Forever tayang pada 11 November 2022. 

3. The Marvels (2023)

Mohan Kapur Akan Kembali Perankan Ayah Kamala Khan di The Marvels

Photo :
  • antv

The Marvels adalah sebuah film Marvel yang akan segera tayang dengan plot yang diadaptasi dari Marvel Comics. Film ini memperlihatkan karakter dari beberapa aktor ternama seperti Carol Danvers (Captain Marvel), Kamala Khan (Ms. Marvel), dan Monica Rambeau. 

Diproduksi langsung oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini akan menjadi sekuel dari film Captain Marvel (2019) sekaligus melanjutkan jalan cerita Ms. Marvel (2022). The Marvels direncanakan tayang pada 28 Juli 2023 mendatang.

4. Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023)

And Man and The Wasp

Photo :
  • bollywoodlife

Walaupun baru mengeluarkan logo resmi dan juga sinopsis belum dikeluarkan oleh MCU, tapi film yang berjudul Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini mendapatkan jadwal tayang sekitar awal tahun 2023 mendatang tepatnya pada 17 Februari 2023. 

Sesuai judulnya, film ini akan terus mengikuti perjalanan Ant-Man untuk melawan berbagai karakter villain penjelajah waktu yang jahat. Banyak yang menyebut bahwa film ini akan melanjutkan sepak terjang film Loki yang menitikberatkan pada penjelajahan waktu. 

5. Guardian of the Galaxy (2023)

Guardian of the Galaxy

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Marvel Studios sudah mengonfirmasi bahwa Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan segera dirilis pada 5 Mei 2023. Sutradara James Gunn mengatakan, bahwa syuting sudah dimulai sejak November 2021 dengan para pemeran dari Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017). Aktor Chris Pratt kembali sebagai Star-Lord, Dave Bautista sebagai Drax. 

Kemudian ada Karen Gillan sebagai Nebula, Bradley Cooper sebagai Rocket, Vin Diesel sebagai Groot dan Pom Klementieff sebagai Mantis. Hal paling menarik dari film ini adalah kehadiran aktor Will Poutler yang sudah dikonfirmasi akan berperan sebagai Adam Warlock setelah kehadirannya dalam sekuel sebelumnya. 

James Gunn mengatakan, bahwa film ini akan menjadi sekuel terakhir Guardian of the Galaxy. Para pemain film yang terlibat juga menyebut bahwa film ini akan memperlihatkan banyak adegan yang menyedihkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya