Jodoh Wasiat Bapak: Karma Gembala Kambing Ikar Zakat

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • dok.ist Youtube ANTV

VIVA – Marjan yang berprofesi sebagai peternak kambing salat di masjid berjemaah yang diimami oleh Adam menggantikan Ustaz Syakieb yang sakit. Usai salat, Marjan heran karena melihat Zahid buru-buru bangkit dan berdiri.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang Tayang Malam Ini

Kebingungan Marjan diketahui oleh Adam. Rupanya, Zahid selalu memilih shaf di barisan paling belakang tiap kali salat.

Berbekal rasa ingin tahu, Marjan dan Adam bertanya tentang shaf paling akhir yang selalu dipilih Zahid. Ternyata Zahid sengaja memilih shaf terakhir karena harus buru-buru pulang dan bergantian memakai sarung dengan istrinya.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Ep 305, Azab Akibat Terlantarkan Ibu

Zahid memang dikenal miskin. Mendengar cerita tersebut Marjan kagum dan Adam berniat untuk memberikan bantuan.

Begitu Adam dan Marjan datang menyerahkan bantuan, Zahid menolak dengan halus. Dia tidak mau menerima bantuan atau uang selain upah yang didapatkan selain bekerja.

Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Di dalam rumah gubuk reyot yang belum ditutup keramik, lantai masih tanah seadanya. Ada seorang wanita bernama Halimah (29 tahun), memakai atasan mukenah sedangkan bawahan sarung kumal yang sama dipakai Zahid salat di atas sajadah terhampar.

Hal itulah yang mendasari Marjan kagum dengan zuhudnya Zahid. Akhirnya Marjan menawari Zahid untuk bekerja sebagai gembala mengurus kambing miliknya. Tawaran pun disambut baik Zahid selama dia bekerja dan mencurahkan keringat demi upah dan bayaran yang didapatkannya.

Sampai akhirnya, Marjan yang menderita penyakit TBC dinyatakan meninggal, Zahid mewarisi peternakan kambing dan segala isi rumah dan kekayaan Marjan sesuai wasiatnya. Zahid senang. Namun, hal tersebut membuatnya berubah 180 derajat. Kini, Zahid cinta duniawi dan materi. Zahid begitu kikir dan menyimpan harta. Sampai zakat mal yang seharusnya dibayarkan 2,5 persen dari penghasilan tak kunjung dibayar.

Teror pun dimulai. Hantu Marjan meneror Zahid di mana pun dia berada. Bahkan, istrinya yang tak tahu menahu soal ini ikut terkena dampaknya. Di mana-mana Zahid diteror. Sampai Zahid merayakan kesuksesan dengan memotong kambing pemberian Marjan. Di situlah, Zahid keselek. Dia kemudian terbaring sakit.

Zahid mengerang kesakitan. Mulut Zahid terkunci, bahkan ketika ajal dicabut oleh malaikat lalu suaranya seperti kambing yang disembelih tanpa bismillah, mengembik.

Bagaimana kelanjutannya saksikan malam ini di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya