Gemuk, Cornelia Agatha Sempat Ragu Kembali Jadi Sarah

Rano Karno, pemeran utama Si Doel The Movie.
Sumber :
  • VIVA/Aries Setiawan

VIVA – Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi fenomena di era 1990-an. Karakter yang dimainkan oleh para artisnya, sudah melekat. Bahkan, di luar syuting.

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Ada beberapa artis yang karakter perannya kuat dalam Si Doel ini sudah meninggal dunia. Sebut, saja Benyamin Sueb (Babeh) dan Basuki (Karyo). Aminah Cendrakasih (Mak Nyak), kondisi kesehatannya tidak baik hingga bertahun-tahun harus berbaring di atas tempat tidur.

Tetapi, bukan berarti sosok ini bisa begitu saja digantikan dengan artis lain. Rano Karno, sutradara sekaligus pemeran utama dalam Si Doel, menegaskan bahwa tidak akan mengganti karakter kuat dalam Si Doel dengan artis lain.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

"Biar kata Mak Nyak sekarang lagi sakit, sampai kapan pun, gua enggak akan menggantikannya. Sampai kapan pun, Mak Nyak, ya Mak Nyak. Benyamin aja gua enggak ganti. Walaupun ada Urip Arpan, enggak gua ganti," ujar Rano di sela kunjungan keluarga Si Doel jelang Gala Premier film Si Doel The Movie di Amsterdam, Senin 23 Juli 2018.

"Basuki yang sudah enggak ada, enggak gua ganti. Kecuali, nanti Atun kawin lagi, mungkin. Tetapi, kalau ganti Karyo, enggak. Itu enggak ada dalam otak gua," tegasnya.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

Rano menegaskan, bukan karakternya mengganti-ganti peran artis satu dengan yang lain. Karakter yang sudah kuat, akan terus dipertahankan sampai kapan pun.

"Aku ingin mendidik penonton, ini lah Si Doel seperti ini," ujar mantan Gubernur Banten ini. 

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel The Movie.

Bahkan, Rano perlu sedikit merayu Cornelia Agatha untuk kembali memerankan Sarah dalam film Si Doel The Movie. Kala itu, kata Rano, Cornelia sedikit ragu untuk kembali memerankan sosok Sarah. Cornelia grogi dengan perubahan yang ada pada dirinya. 

"Saya maaflah, bukan apa-apa. Kayak Sarah, sebagai manusia, "Waduh gua sudah gemuk begini". Gua bilang, "Li, orang enggak lihat lu gemuknya. Orang mau lihat sarahnya. Orang udah tau kok kita udah berkeluarga segala macam," Rano menjelaskan.

"Gua aja begini (sambil memegang perutnya). Berat juga nih kalau disuruh puasa," ucap Rano tertawa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya