Maxime Bouttier Sutradara di Balik 'Kain Kafan Hitam'

Maxime Bouttier
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Terbiasa menjadi aktor yang memerankan sebuah peran bagi Maxime Bouttier, bukanlah hal yang baru. Namun, jika terlibat dalam sebuah film sebagai sutradara, ini adalah pengalaman pertamanya.

Lewat tangannya, film bergenre horor, Kain Kafan Hitam coba diolah. Maxime memang beberapa kali membintangi film horor, namun ada alasan dari sang produser menunjuknya sebagai sang nahkoda dalam film.

"Dia punya skill, bakat, bukan sekadar dia artis terus lu direct cuma modal nama doank, enggak kok," ujar produser Kain Kafan Hitam, Girry Pratama kepada VIVA, Senin 10 September 2018.

Girry melihat, bakat penyutradaraan pada Maxime. Bukan hanya bakat, tetapi juga Maxime menaruh rasa pada film yang disutradarainya. Hal itu, bisa terlihat jelas oleh Girry setiap kali berbincang dengan Maxime.

"Maxime punya skill dan emang jiwanya di belakang layar. Kalau kita tanya ke dia, 'pilih jadi artis atau jadi director?' Dia pasti masih bingung, karena dua-duanya ada di dia," kata Girry.

Saat ini, Kain Kafan Hitam masih dalam proses syuting. Jalur cerita film ini tak jauh berbeda dari horor kebanyakan. Hanya saja, Girry yakin di tangan Maxime, filmnya akan dibuat dengan nuansa seram yang berbeda untuk penonton nantinya.

"Kita lebih ke suspend-nya, jadi lebih banyak yang tegang-tegangnya, dibandingin thriller-nya gitu," ucap Girry.

Kain Kafan Hitam dibintangi Ajun Perwira dan Haico Ban Der Vaken. Tempat syuting lebih banyak dilakukan di Jawa Barat. Rencananya film ini akan tayang di November 2018.

Syuting Film Horor, Lydia Kandou Lakukan Hal Ini Agar Bisa Hindari Rasa Takut
Film Kutukan Calon arang

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Film Kutukan Calon Arang menceritakan lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari dosa masa lalu, bermaksud memulai hidup baru di sebuah rumah pedesaan

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024