Tumor Jinak di Tenggorokan Daniel Mananta Bikin Suaranya Mirip Ahok

Daniel Mananta sebagai Ahok.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Dipercaya untuk memerankan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam film A Man Called Ahok, pembawa acara Daniel Mananta memang harus melakoni keseharian Ahok di masa remaja. Bahkan, segala gerak gerik tubuhnya, beserta gaya bicara khas Ahok harus ia pelajari secara khusus.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Berbicara mengenai suara khas Ahok, Daniel justru mengungkapkan rahasia keberhasilannya menirukan mantan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Ternyata rahasianya adalah operasi pasca pengangkatan tumor jinak dalam tenggorokannya.

"(Menirukan) suara (Ahok) sih enggak sulit. Justru sebenarnya saya itu dulu punya tumor jinak. Nah sekarang malah jadi berkat suaranya, malah mirip Ahok," kata Daniel saat berada di Epicentrum, Kuningan, Senin, 5 November 2018.

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

Bahagia bisa memerankan tokoh Ahok, ternyata Daniel juga sempat minder, dan berpikir untuk mundur dari film garapan sutradara Putrama Tuta tersebut. Namun, banyaknya dukungan dari lawan mainnya dalam film tersebut, akhirnya membuat ia kembali percaya diri untuk melanjutkan film yang akan tayang pada 8 November 2018 mendatang itu.

"Jujur banget ini mungkin agak spiritual. Gue sebenarnya enggak pede banget ketika hari pertama reading. Gue baca script-nya dan jujur gue lihat peran ini cukup berat. Berat banget,” ucap Daniel.

Cerita Reza Rahadian yang Tidak Tahu Wujud Ayahnya

“Gue mungkin hebat sebagai presenter, tapi untuk film se-frame sama Denny Sumargo, Donny Damara, Ferry Salim, mereka aktor-aktor hebat. Gue sempat telepon manajer gue buat mundur, karena gue takut banget," katanya menambahkan. (ase)

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Istri Daniel Mananta, Viola mengaku sempat enggan ke gejera lantaran tak nyaman dengan orang di sekitarnya. Di tengah hidupnya yang sempurna dia merasa hampa.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022