Dapat Award di AS, Livi Zheng: Banyak Orang RI Bisa Go International

Livi Zheng
Sumber :
  • tvOne Amerika

VIVA – Livi Zheng mendapat penghargaan dari Unforgettable Gala, AS, akhir pekan lalu bersama sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu dan aktor Star Trek John Cho. Unforgettable Gala adalah acara penghargaan tertua yang paling bergengsi di Amerika yang diberikan untuk tokoh-tokoh Asia. Kali ini temanya, Identitas Kolektif atas Kreativitas dalam Diversitas.

Klaim Tembus Hollywood Livi Zheng Akibat Narsistik? Ini Kata Psikolog

Unforgettable Gala 2018 menjadi penghargaan yang ke-17 yang digelar. Tahun ini, gala diberikan kepada 12 figur penting Asia di Amerika. Mereka mewakili dari berbagai kategori. Selain Culture Ambassador diterima Livi, juga di antaranya diberikan kepada Jon M. Chu untuk kategori Director

Jon M. Chu merupakan sutradara untuk film Crazy Rich Asians. Kategori Aktor in Film menjadi milik John Cho bintang Star Trek dan Searching. Actor in Television menjadi milik Sandra Oh yang dikenal melalui TV seri Grey’s Anatomy. Untuk kategori Vanguard menjadi milik film Crazy Rich Asians. Naomi Osaka sebagai Athlete on Another Level. 

Livi Zheng Kaget Jadi Kontroversi: Kok, Enggak Bahas Karya Saya

“Penghargaan ini menjadi penegasan bahwa Indonesia dapat bersaing di dunia internasional. Sebagai negara yang memiliki populasi keempat terbesar di Indonesia, seharusnya lebih banyak lagi orang Indonesia yang go internasional. Saya lihat Indonesia memiliki banyak talent, you have to believe in yourself and let’s share Indonesia to the world together,” terang Livi.

Selama ini, ekplorasi besar seni budaya Indonesia memang dilakukan oleh Livi dalam filmnya tersebut.

Joko Anwar Debat Livi Zheng yang Kukuh Filmnya Bersaing sama Avengers

“Diversitas budaya saya wujudkan melalui gamelan Bali. Apalagi, budaya ini sebenarnya familiar di Negeri Paman Sam. Beberapa film besar seperti Avatar, karya James Cameron, TV seri Star Trek dan animasi Akira pun memakai musik gamelan,” jelas Livi.

Legitimasi publik Amerika terhadap seni budaya gamelan kini lebih tinggi. Kamis pekan lalu, Bali: Beats of Pardise diundang untuk ditayangkan di Walt Disney Animation Studios Amerika. Penonton yang hadir beragam mulai dari produser film Moana hingga Head of Story Frozen.

Livi juga aktif mem-branding pariwisata Indonesia dengan menampilkan sisi keindahan Nusantara. Lewat karya-karyanya itu, seperti Amazing Blitar, yang ditayangkan di Downtown Los Angeles, AS, Livi mengantongi sukses besar. Efeknya, beberapa pengunjung yang menyaksikan film tersebut sudah datang langsung ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur itu. 

Nuansa Indonesia juga dimunculkan Livi dalam film Brush with Danger, yang sempat masuk seleksi nominasi film-film Oscar pada 2015. Film ini juga menggunakan puluhan lukisan karya seniman Indonesia.

“Kami tertarik untuk terus mengekplorasi eksotisme Indonesia. Tahun depan, kami akan menampilkan konser Nusantara. Rencananya nanti akan memakai footage Candi Borobudur dan Danau Toba. Untuk pengambilan gambar sudah dilakukan Agustus kemarin. Nanti akan dikolaborasi dengan penari dan musisi Indonesia yang pentas di Amerika,” tutur Livi lagi.

Laporan: tvOne Amerika (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya