Roma, Film Hitam Putih Peraih Piala Oscar 2019

Film Roma
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Layanan aplikasi streaming Netflix membuat sejarah baru dalam industri perfilman Amerika Serikat. Salah satu film produksi aslinya berjudul Roma berhasil memenangkan Piala Oscar 2019 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Diendorse Tokoh Negara, Livi Zheng: Saya S2 Sekolah Film Terbaik

Sutradara Alfonso Cuaron yang menyuguhkan film dalam warna hitam putih tersebut juga memenangkan kategori Sinematografi Terbaik. Roma merupakan film berbahasa Meksiko yang merekam kisah pembantu muda bernama Cleo dengan latar tahun 1970.

Dilansir dari laman Idie Wire pada Senin 25 Februari 2019, Alfonso Cuaron yang juga penulis skenario mengambil inspirasi sosok Cleo dari kehidupan nyatanya saat kecil. Sutradara film Gravity tersebut mengingat kembali kehidupannya sebagai keluarga menenang atas di Meksiko yang tumbuh besar bersama asisten rumah tangga.

Livi Zheng Klaim Masuk Seleksi Nominasi Oscar, Joko Anwar: Gak Ada Itu

Adapun Cleo diperankan dengan memukau oleh Yalitza Aparicio yang menandai debut pertamanya sebagai seorang aktris. Wanita kelahiran 11 Desember 1993 itu berhasil masuk dalam nominasi Aktris Terbaik Piala Oscar 2019 bersaing dengan Lady Gaga, Melissa McCarthy, Olivia Colman dan Glenn Close. (ldp)

Livi Zheng

Joko Anwar Debat Livi Zheng yang Kukuh Filmnya Bersaing sama Avengers

Debat panas Joko Anwar dan Livi Zheng soal Best Picture Oscar.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2019