Sutradara Ungkap Fakta Penggarapan Film Roh Fasik, untuk Dakwah

Pemain Film Roh Fasik Kunjungi VIVA, Evan Sanders
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Berbeda dari film-film bergenre horor lainnya, film Roh Fasik arahan sutradara Ubay Fox rupanya menggabungkan unsur religi di dalamnya. Banyak menggunakan dialog berdasarkan Alquran, film ini nyatanya memang terinspirasi dari Surat Yasin Ayat 60 mengenai permusuhan setan.

Film Horor Roh Fasik Tayang di ANTV Malam Ini, Intip Sinopsisnya

Ditemui saat Ubay mengunjungi kantor VIVA hari ini, 29 April 2019, ia mengatakan, jika karyanya tersebut bukan hanya film yang akan menghibur penontonnya, melainkan sekaligus menjadi medium berdakwah baginya menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia.

"Iya ini berdakwah, semua dialognya dari Alquran dan hadist. Biasanya kan, ada orang cuma satu-satu (menampilkan dialog firman Allah), ini semua, gimana cara ngomongnya Alquran, apa yang diomongin, soal salam, itu semua," ungkapnya.

Berdarah Papua, Evan Sanders Komen Soal Toleransi

"Kita setiap berbicara selalu diterjemahin, (firman Allah) yang artinya (apa) gitu, biar masyarakat umum tahu, yang bukan orang Islam juga tau, jadi selalu 'Allah berfirman yang artinya'," lanjut Ubay.

Banyak menampilkan ajaran agama Islam, tak sedikit netizen yang menyamakan film dari RA Pictures ini dengan pendahulunya, yakni film Munafik asal Malaysia. Karena hal tersebut, Ubay menegaskan jika karyanya sangat berbeda dengan film Munafik.

Roh Fasik Dibilang Mirip Film Munafik, Ini Kata Pemainnya

"Enggak (mirip) sih. Saya malah alhamdulillah, kalau mereka bilang mirip (film) Munafik, karena sutradara Munafik itu salah satu the best sutradara di Asia Tenggara. Tapi jujur film ini enggak sama, ceritanya beda, jelas enggak sama," lanjutnya. (asp)

Roh Fasik.

5 Fakta Film Roh Fasik, Film Horor yang Dibintangi Zaskia Sungkar

Roh Fasik merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Ubay Fox. Film ini dibintangi oleh Zaskia Sungkar, Evan Sanders, Irwansyah, dan Denira Wiraguna.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022