Main Film 'Roh Fasik', Evan Sanders Akui Banyak Dapat Ilmu Agama

Pemain Film Roh Fasik, Evan Sanders kunjungi VIVA.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mengusung tema horror religi, film Roh Fasik arahan sutradara Ubay Fox, memang banyak menyajikan dialog bernada keagamaan islam. Sebagai salah satu pemain dalam film tersebut, Evan Sanders mengatakan, banyak mendapatkan ilmu baru mengenai agama. 

Film Horor Roh Fasik Tayang di ANTV Malam Ini, Intip Sinopsisnya

Evan mengaku penggunaan dialog berdasarkan firman-firman Allah, membuatnya semakin paham dengan arti-arti dari surat di Alquran, khususnya Surat Yasin ayat 60.

"Ya, pastinya penambahan pengetahuan, biasanya jarang dipakai, jadi ucapan, sekarang dilakonin, akhirnya jadi knowledge juga. Makanya, tadi Abi (Abi Cancer) bilang banyak pesan di sini (film Roh Fasik),” ujarnya, saat mengunjungi redaksi VIVA, Senin 29 April 2019.

Berdarah Papua, Evan Sanders Komen Soal Toleransi

Banyak yang menyamakan film tersebut dengan film berjudul Munafik, yang berasal dari Malaysia, Abi Cancer juga mengungkapkan, film ini menyangkut seluruh aspek kehidupan manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan. 

"Kalau (film) Munafik, Roh Fasik dilihat dari judul, Munafik itu kan ada tiga (aspek) bicara-ingkar, janji dusta, percaya khianat, kalau Roh Fasik semuanya, itu bedanya," kata Abi.

Roh Fasik Dibilang Mirip Film Munafik, Ini Kata Pemainnya

Menjelaskan mengenai arti dari judul yang diangkatnya, sang sutradara, Ubay menjelaskan, film ini bercerita tentang keluarnya seseorang dari ketaatan kepada Allah SWT.

"Kalau orang tanya itu Fasik apa, banyak orang enggak tau banyak, netizen enggak paham, enggak tahu Fasik itu apa. Fasik itu seseorang keluar dari ketaatannya kepada Allah dan Rasulnya. Jadi, dia percaya Tuhan, tetapi enggak pernah menjalani perintah-Nya," tutur Ubay. (asp)

Roh Fasik.

5 Fakta Film Roh Fasik, Film Horor yang Dibintangi Zaskia Sungkar

Roh Fasik merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Ubay Fox. Film ini dibintangi oleh Zaskia Sungkar, Evan Sanders, Irwansyah, dan Denira Wiraguna.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022