7 Fakta Film Home Alone yang Jarang Diketahui Orang

Home Alone
Sumber :
  • Home Alone

VIVA – Ada satu film yang selalu ditayangkan, saat perayaan hari Natal. Baik di Indonesia maupun di negara lain yang ada di seluruh dunia.

Tolak Bayaran 49M, Ini Alasan Macaulay Culkin Ogah Balik ke Home Alone 3

Film yang dimaksud adalah Home Alone, yang pertama kali tayang pada 1990. Dibintangi oleh Macaulay Culkin dan Joe Pesci, film ini bercerita tentang seorang anak yang tertinggal di rumah, saat keluarganya menghabiskan liburan di luar kota.

Celakanya, ada dua orang perampok spesialis rumah-rumah orang kaya yang ditinggal berlibur oleh penghuninya. Namun, si anak tersebut rupanya punya banyak cara untuk menggagalkan aksi perampokan itu.

Kabar Terkini 7 Pemain Home Alone, Ada yang Sudah Meninggal Dunia

Dilansir dari Radiotimes, Rabu 25 Desember 2019, ada tujuh fakta unik mengenai Home Alone yang tidak banyak diktahui oleh orang umum. Berikut daftarnya:

Foto kekasih Buzz adalah seorang bocah laki-laki

Bintang Home Alone Devin Ratray Bikin Geger Gara-gara Cekik Pacar

Macaulay Culkin berperan sebagai Kevin, bocah yang terpisah dari keluarganya dan harus menjaga rumah sendirian. Kevin memiliki kakak bernama Buzz.

Ada adegan di mana Kevin melihat foto kekasih Buzz. Sutradara film, Chris Columbus merasa kurang sopan jika memajang foto perempuan. Seorang bocah laki-laki didandani ala perempuan sebagai penggantinya.

Memakai tarantula asli

Saat film dibuat, belum ada teknologi canggih yang menggunakan rekayasa komputer. Pada adegan salah satu penjahat kejatuhan tarantula, hewan yang digunakan benar-benar hidup.

Pemeran penjahat tersebut, Daniel Stern menyetujuinya dengan satu syarat, yakni melakukannya hanya satu kali saja.

Joe Pesci selalu mengumpat

Salah satu ciri khas dari aktor Joe Pesci, adalah umpatannya. Ia disebut-sebut mengalami kesulitan menahan kebiasaannya itu, saat adegan pengambilan gambar film semua umur ini.

Rumah Home Alone laku US$1,5 juta

Sebuah rumah nyaman di Illinois, Amerika Serikat disewa untuk pengambilan gambar film ini. Pada 2015, rumah tersebut laku terjual dengan harga US$1,5 juta, atau setara Rp20,9 miliar.

Polandia sangat menyukai Home Alone

Warga Polandia adalah salah satu penggemar berat film ini. Setiap tahun, film ditayangkan di stasiun televisi nasional. Ketika film tidak masuk dalam daftar yang akan diputar saat Natal 2010, 90 ribu orang memprotesnya melalui Facebook.

Joe Pesci benar-benar menggigit Macauly

Ada adegan di mana para penjahat mengancam akan menggigit jari Kevin. Rupanya, gigitan itu benar-benar terjadi, meski tidak sengaja. Bahkan, masih ada bekas lukanya di tangan Macauly.

Adegan di kolam renang

Saat muncul adegan di lantai bawah tanah yang banjir, proses pengambilannya dilakukan di sebuah kolam renang milik salah satu sekolah. Lapangan basket di sekolah itu juga disewa untuk pengambilan gambar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya