Unggul, Joker Berhasil Masuk 11 Nominasi Oscar

Joaquinn Phoenix di film Joker
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Joker arahan Todd Phillips agaknya bakal meraih sukses besar. Saat pengumuman nominasi Oscar 2020, film ini unggul dalam 11 kategori nominasi pada Academy Awards ke-92 atau lebih dikenal dengan Penghargaan Oscar. Adapun beberapa nominasinya ialah gambar terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips dan aktor terbaik untuk Joaquin Phoenix.

Beredar Foto Naskah dan Joaquin Phoenix, Bakal Ada Sekuel Film Joker?

Baca JugaPengadilan Kembali Tolak Surat Perintah Penahan Seungri

Sementara itu, The Irishman dan Once Upon a Time in Hollywood menyusul di bawahnya dengan beberapa nominasi seperti misalhnya gambar terbaik. Sementara itu, Avengers: Endgame mendapat satu nominasi, untuk efek visual, sedangkan Star Wars: The Rise of Skywalker meraih nominasi untuk efek visual, pengeditan suara, dan skor orisinal.

Joker yang Serang Penumpang Kereta Tokyo Menyesal Gagal Bunuh Orang

Banyak yang menilai, Joker yang diperankan Oleh Joaquin Phoenix sangat keren. Pembicaraan diawali oleh pemeran Joker, Joaquin Phoenix sebagai calon potensial peraih Aktor Terbaik di dalam ajang Oscar 2020.

Joaquin Phoenix memberikan penampilan luar biasa tanpa rasa takut dan menakjubkan dalam mendalami peran fisik dan emosional Joker. Faktanya adalah, semua orang yang menyaksikan film Joker akan terpana dengan apa yang dicapai Phoenix, karena hal itu yang dianggap mustahil oleh banyak orang. Penggambaran yang cocok dan berpotensi melebihi The Dark Knight's Clown Prince of Crime.

Geger, Justice League Rilis Foto Provokatif Joker Jadi Yesus

“Beberapa orang akan menganggap saya keliru karena mengatakan hal semacam itu, tetapi itu hanyalah sebuah kebenaran,” tulis Mark Hughes memuji peran Joaquin Phoenix dikutip laman Forbes  .

Sebelumnya, dalam tulisannya di Forbes, Mark Hughes mengatakan Joker yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix juga telah memprediksi film itu akan memenangkan salah satu penghargaan Oscar. Ia mengatakan bahwa Phoenix berhasil memukau karena mampu memutar dan memutarbalikkan dirinya seperti boneka yang patah, dan terkadang seperti kepiting atau serangga aneh yang merangkak dari kepompong. Phoenix telah mampu menunjukkan pergolakan batin yang terwujud dalam setiap gerakan dan setiap lirikan.

“Saya bahkan tidak ragu untuk mengatakan Joaquin Phoenix adalah pelopor instan untuk Aktor Terbaik di Academy Awards atau Oscar, dan saya tidak ragu dia akan dinominasikan untuk penampilan memukaunya sebagai Joker tersebut.”

“Harapan saya adalah, dia akan menang, karena itu adalah kinerja terbaik yang pernah saya lihat dari seorang aktor sepanjang tahun ini, dan sulit membayangkan kinerja lain dengan intensitas dan kekuatan yang bernuansa seperti Phoenix memerankan sosok Joker.”

Sebagai infrmasi, Oscar ke-92 akan diumumkan pada hari Minggu, 9 Februari, di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, dan akan ditayangkan langsung di ABC. Oscar juga akan disiarkan langsung di lebih dari 225 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya