Drama Korea Pertama Tentang Gay Segera Dirilis

Ilustrasi syuting/film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Drama Korea yang menampilkan gay atau hubungan sesama jenis pria akan segera dirilis untuk pertama kalinya. Web drama yang diberi judul Where Your Eyes Linger ini akan mendobrak stigma LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) di Korea Selatan.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Where Your Eyes Linger akan menceritakan kisah romantis mendebarkan antara dua orang pria berusia 18 tahun. Ini juga akan menjadi drama BL (Boys Love) pertama Korea.

Web drama tersebut dibintangi oleh Han Ki Chan, yang juga berpartisipasi dalam Produce X 101 dan selesai di peringkat 57. Ia akan memerankan karakter Taeju, satu-satunya pewaris kekayaan di keluarganya yang datang dari kalangan chaebol (orang kaya).

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 20 April 2020, ada pula aktor Jang Eui Soo yang memerankan tokoh Kook, teman sekaligus bodyguard Taeju dan selalu ada di sisinya.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Sementara pemeran wanitanya sendiri bakal diisi oleh Choi Gyu Ri, yang sebelumnya tampil di video klip Magic milik Super Junior dan Dear Bride milik BTOB.

Dia akan memerankan Hyemi, seorang mahasiswa transfer dari Thailand yang akan menciptakan tensi antara Taeju dan Kook.

Drama ini kabarnya akan menjadi drama pendek dengan total delapan episode. Setiap episodenya berdurasi 10 menit. Episode pertamanya sendiri rencananya tayang pada 22 Mei 2020.

Tak hanya itu, versi teaternya juga akan dirilis pada Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya, Korea Selatan pernah memiliki karakter yang diduga gay dalam drama mereka. Yang paling terlihat adalah di drama Reply 1997 dan Reply 1994. Namun, Negeri Ginseng tak pernah memproduksi drama yang fokus pada gay atau hubungan sesama jenis pria hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya