Sinopsis The Last Days on Mars, Tayang di TV Malam Ini

The Last Days on Mars.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Malam minggu ini, Sabtu, 6 Juni 2020, Kamu akan ditemani film fiksi ilmiah horor Amerika Serikat tahun 2013 di salah satu stasiun TV swasta. Berjudul The Last Days on Mars, film garapan sutradara Ruairi Robinson dengan skenario yang ditulis Clive Dawson ini dibuat berdasarkan cerpen The Animators karya Sydney J. Bounds.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Deretan bintangi hadir di film ini, seperti Liev Schreiber, Elias Koteas, Romola Garai, Goran Kostic, Johnny Harris, Tom Cullen, Yusra Warsama dan Olivia Williams. Film yang juga merupakan kerja sama produksi internasional antara Irlandia dan Britania Raya ini menceritakan hari terakhir misi pertama ke planet Mars.

Seorang awak Tantalus Base percaya kalau dia menemukan sebuah fosil yang menjadi bukti adanya kehidupan bakteri di planet merah itu. Karena hal tersebut, ia menolak untuk pulang ke Bumi dan memutuskan untuk melakukan ekspedisi ilegal demi mengumpulkan lebih banyak bukti.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Di awal film, dikisahkan kalau tahun 2040-an, sebuah basis penelitian Mars, pos Tantalus Base dibuat. Delapan orang awak, ditempatkan di sana selama enam bulan. Tinggal 19 jam mereka menyelesaikan misi penelitian mereka. Pesawat ruang angkasa Aurora masuk dari Bumi dan akan menjemput serta membawa pulang mereka.

Ilmuwan Mars Marko Petrovic telah menemukan sampel yang dapat menunjukkan adanya kehidupan di planet ini. Tanpa mengungkapkan penemuannya, ia menyusun tipu muslihat untuk tinggal terakhir di permukaan.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Anggota kru Richard Harrington mengemudikan Petrovic menggunakan bajak bertenaga surya ke tempat ia menemukan sampel itu. Setelah ia mendapatkan tanah dengan agen biologis yang hadir, celah menelan Petrovic.

Kapten Charles Brunel dan kru Lauren Dalby berencana untuk menjelajahi lubang untuk mengambil tubuh Petrovic. Dalby tetap di lubang tetapi menghilang sebelum tim dapat kembali dengan peralatan. Brunel memberi wewenang kepada Vincent Campbell untuk menjelajahi lubang itu dan ia menemukan kehidupan seperti jamur yang tumbuh di celah itu.

Dalby dan Petrovic muncul kembali di pos terdepan, tetapi bakteri Mars telah mengubah mereka menjadi makhluk yang cepat, agresif, seperti zombie dengan kulit menghitam dan tidak ada jejak kepribadian asli mereka. Harrington meninggal karena serangan bor listrik oleh salah satu zombie dan kemudian dihidupkan kembali sebagai dirinya sendiri.

Awak yang tersisa menahan zombie sementara Brunel dan Campbell kembali. Brunel juga terluka parah dan hidup kembali, yang memberi para awak wawasan baru tentang gejala-gejala, yakni kehausan, kehilangan ingatan dan agresi.

Bagaimana nasib mereka? Saksikan kelanjutan kisah The Last Days on Mars malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya