Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA  – Sutradara tenama Tanah Air, Joko Anwar akan segera merilis film terbarunya genre horor berjudul Siksa Kubur. Film itu dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada momen lebaran tahun 2024 ini.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Sebelum resmi tayang, pihak rumah produksi Come and See Pictures terlebih dahulu merilis trailer dari film Siksa Kubur pada hari ini, Rabu, 13 Maret 2024. Acara perilisan itu digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Selain tayang di Indonesia, benarkah film Siksa Kubur akan juga tayang di luar negeri? Saat ditanya, Joko Anwar menjelaskan pihaknya sudah berhubungan dengan beberapa negara untuk penayangan film Siksa Kubur. Sebelum tayang di luar negeri, Siksa Kubur akan lebih dulu tayang di Indonesia.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

"Kalau dibawa ke luar, Tia (produser) sudah berhubungan dengan beberapa negara, tinggal sign kontrak. Insya Allah akan diputar setelah rilis di Indonesia," kata Joko Anwar dalam acara perilisan trailer tersebut.

Saat ditanya apakah film Siksa Kubur juga akan tayang di bioskop dengan format IMAX? Begini penjelasan Joko Anwar.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Untuk IMAX kita sedang proses, tapi khusus untuk Siksa Kubur setelah berdiskusi, kita memutuskan untuk membuat film Siksa Kubur ini ditonton dimanapun oleh siapapun, di bioskop seperti apa bisa dinikmati," ucap Joko Anwar.

Sebagai informasi, Joko Anwar menggaet nama-nama besar untuk membintangi film Siksa Kubur, mereka di antaranya adalah Reza Rahadian, Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Arswendi Bening, Jajang C. Noer, Muzzaki Ramdhan, Widuri Puteri, dan yang lainnya.

Siska Kubur merupakan comeback Reza Rahadian ke film genre horor. Reza terakhir main film horor pada tahun 2008 lalu, setelah 16 tahun lamanya, Reza kembali main film horor dengan Joko Anwar di film Siksa Kubur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya