Jadi Drakor yang Bikin Gagal Move On, Inilah Keunikan Drama Twinkling Watermelon

Drama Korea Twinkling Watermelon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pecinta drakor pasti akan menyukai drama menyegarkan seperti yang satu ini. Twinkling Watermelon adalah drakor yang menyajikan tontonan baru dengan alur cerita yang dikemas semenarik mungkin dan dijamin akan buat penonton selalu bersemangat menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya. Drama Korea persembahan Viu Original ini berhasil bikin para pecinta drakor gagal move on karena berbagai macam alasan. Twinkling Watermelon dijamin bisa bikin kalian semakin penasaran dengan para pemainnya dan juga jalan ceritanya yang unik. Yuk, simak keunikan drama Twinkling Watermelon di bawah ini!

6 Drama Korea Seru tentang Balas Dendam, Ada My Name hingga Vincenzo

1. Dibintangi Oleh Aktor Muda Ternama

Twinkling Watermelon adalah drama Korea romantis yang mengisahkan tentang kehidupan karakter utamanya, Eun Gyeol (diperankan oleh Ryeoun), Yi Chan (diperankan oleh Choi Hyun Wook), Se Kyung (diperankan oleh Seol In Ah), dan Chung Ah (diperankan oleh Shin Eun Soo). Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi memiliki ketertarikan satu sama lain.

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears

Karakter Eun Gyeol yang diperankan oleh Ryeoun ini adalah seseorang yang memiliki bakat luar biasa di bidang musik meskipun dia tumbuh di keluarga yang tuli. Dia menjadi sosok pelajar yang pintar dan cerdas di siang hari, tetapi kemudian berubah menjadi gitaris handal di malam hari. Secara misterius, Eun Gyeol melakukan perjalan waktu ke masa ketika kedua orang tuanya masih muda. Ryeoun adalah aktor berusia 25 tahun yang sebelumnya pernah membintangi drakor populer seperti 18 Again, The Secret Romantic Guesthouse, dan Adult Trainee.

Karakter Yi Chan diperankan oleh Choi Hyun Wook, dia adalah sosok muda dari ayah Eun Gyeol. Takdir aneh mempertemukan mereka dan kemudian mereka membentuk sebuah band bernama Twinkling Watermelon. Choi Hyun Wook sebelumnya pernah bergabung dalam drama Twenty-Five Twenty-Three serta D.P Season 2.

Terungkap, Kehidupan Sulit Park Sung Hoon di Masa Lalu Bikin Nyesek

Kemudian karakter Se Kyung diperankan oleh Seol In Ah, dia juga merupakan penjelajah waktu yang memiliki maksud dan tujuan tersendiri ketika kembali ke masa lalu. Saat proses itu, dia menyadari bahwa kehidupannya berarti. Seol In Ah pernah membintangi drama seperti School 2017, Business Proposal, dan Strong Woman Do Bong Soon.

Chung Ah diperankan oleh aktris Shin Eun Soo yang sudah berkarier sejak usianya masih sangat muda. Sebelumnya, Shin Eun Soo pernah membintangi drama The Legend of the Blue Sea, Summer Strike, dan Bad Papa. Karakter Chung Ah digambarkan sebagai seorang gadis tunarungu yang memiliki trauma dalam hidupnya. Saat dia bertemu dengan Yi Chan, kehidupannya menjadi lebih berwarna dan lebih menyenangkan.

2. Menceritakan Tentang Keluarga Tuli

Hal lainnya yang paling membuat drama ini unik adalah mengangkat kisah keluarga tuli. Eun Gyeol adalah seorang CODA (Child Of Deaf Adult atau keluarga yang mengalami disabilitas, seperti keluarga yang terlahir tuli). Seorang CODA adalah penghubung komunikasi antara keluarganya dengan lingkungan sosial yang normal. Keluarga Eun Gyeol yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan kakak laki-lakinya adalah seorang tuli.

Selain itu, ada juga Chung Ah yang merupakan tunarungu sejak dia lahir. Dia tumbuh menjadi remaja cantik yang menyukai seni seperti menggambar. Sejak kepergian ibunya, dia dilarang untuk menggunakan bahasa isyarat sehingga dia tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain. Chung Ah tumbuh menjadi gadis pendiam yang dingin dan mengungkapkan emosi serta perasaannya lewat karya miliknya.

Di dalam ini, Ryeoun dan Shin Eun Soo mendapatkan tantangan tersendiri karena mereka harus dihadapkan dengan bahasa isyarat yang bukan bahasa sehari-hari mereka. Namun, mereka berhasil menampilkan kesuksesannya dengan ekspresi dan emosi melalui bahasa isyarat.

3. Kisah Tentang Perjalanan Waktu ke Masa Lalu

Kisah tentang perjalanan waktu ke masa lalu memang sudah sering ditemukan di drama Korea, tetapi kisah seperti ini selalu berhasil menarik perhatian. Selain menampilkan cerita tentang keluarga disabilitas, drama ini juga menampilkan kisah seru melalui perjalanan ke masa lalu yang dialami oleh Eun Gyeol. Secara misterius, Eun Gyeol melakukan perjalanan waktu dari masa kini ke masa lalu, atau tepatnya ke tahun 1995. Dia bertemu dengan ayahnya yang masih SMA, Yi Chan.

Di tengah-tengah kebingungannya, Eun Gyeol menemukan hal-hal baru yang tak terduga. Selain pertanyaan tentang bagaimana bisa dia berada di tahun 1995, Eun Gyeol juga dikejutkan dengan kenyataan bahwa cinta pertama ayahnya bukanlah sang ibu. Kembalinya Eun Gyeol ke masa lalu menjadi sebuah kesempatan untuk menikmati masa mudanya, terlepas dari bagaimana selama ini dia selalu mengurus keluarganya yang tuli. Dia mengejar impiannya sebagai seorang musisi dan membentuk band bersama ayahnya. Selain itu, dia juga berusaha membuat ayahnya untuk jatuh cinta kepada ibunya.

Nah, itulah hal-hal unik yang bisa kalian temukan di drama Korea Twinkling Watermelon. Penasaran dengan perjalanan Eun Gyeol mencapai mimpinya sebagai musisi dan mempersatukan ayah serta ibunya? Yuk, temukan jawabannya dengan nonton streaming atau download Twinkling Watermelon di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya