Review Film Malik & Elsa, Kisah Cinta Beda Kasta

Disney+ Hotstar.
Sumber :

VIVA – Film Malik & Elsa, merupakan film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Boy Chandra. Film Malik & Elsa dibintangi oleh Endy Arfian yang berperan sebagai Malik.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Malik merupakan seorang anak piatu, ibunya sudah meninggal dunia. Ayahnya seorang pedagang dengan penghasilan tak seberapa. Selain Endi, film ini juga dibintangi oleh Salshabilla Adriani yang berperan sebagai Elsa. Dalam film ini, Elsa diceritakan sebagai seorang wanita yang berasal dari keluarga yang kaya raya. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, cerita dalam film Malik & Elsa mengalun lembut, layaknya film-film drama lainnya, dan sesekali mengantar kita ke pasar tradisional, tempat Malik kerja serabutan sebagai kuli. Dari pasar, kita diajak ke kampus, tempat Malik dan Elsa pertama kali bertemu, lalu berinteraksi dengan intens.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Baca juga: Virus Corona Bertahan 28 Hari di Uang Kertas dan Layar Ponsel

Usai kuliah, Malik dan Elsa jalan-jalan ke pantai atau makan di restoran. Karena hal itu, Ayah (Hanif Alkadri) dan Ibu Elsa (Nina Rahma) mulai curiga mengapa putri mereka sering pulang telat. 

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Elsa menyelidiki kehidupan Malik dan bagaimana rumah indekosnya. Malik yang bukan orang berada ngekos sekamar dengan sahabatnya, Lubis (Hendra Lesmana). Suatu hari, Lubis mengirimkan karya tulis Malik ke sebuah kompetisi berhadiah beasiswa ke Amsterdam, Belanda.

Dua menu utama yang ada dalam film Malik & Elsa, kisah cinta beda kasta serta kecerdasan sebagai senjata pengubah nasib. Hawa romantis yang diembuskan Eddy Prasetya selaku sutradara, tidak terlalu puitis atau dramatis. Relatif pas dan terasa dekat dengan kehidupan remaja pada umumnya.

Chemistry Endy Arfian dan Salshabilla Adriani apa adanya. Endy tidak sok romantis. Salshabilla tampil bersahaja, tapi kita tahu dia anak orang berada dari gaya bicara, penampilan, dan sifat. 

Dalam film ini, penonton akan dimanjakan dengan pemandangan indah di Padang, yang selama ini jarang terekspos. Penasaran dengan cerita lengkap film Malik & Elsa? Film Malik & Elsa sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

--

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya