Sinopsis Patient Zero, Bumi Terkena Wabah Rabies Mengerikan

Patient Zero
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Film Patient Zero akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta, Senin, 2 November 2020 pukul 23.30 WIB. Film yang dirilis pada 14 Agustus 2018 lalu itu merupakan garapan Stefan Ruzowitzky dan ditulis oleh Mike Le.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film bergenre horor ini dibintangi sejumlah aktor, di antaranya Matt Smith, Natalie Dormer, Stanley Tucci, Agyness Deyn dan Clive Standen. Sayangnya, film ini mendapatkan rating yang tidak terlalu baik dari berbagai situs. IMDb memberikan rating 4,5/10 untuk film ini.

Baca Juga: Marvel Segera Garap Film Avengers Wanita

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Patient Zero mengisahkan saat bumi terkena wabah rabies yang bisa bermutasi dari hewan berpindah ke manusia. Sudah lebih dari 7 miliar orang yang terkena wabah tersebut.

Orang yang terkena wabah itu memiliki ciri digigit dan setelah 90 detik akan menjadi gila, liar dan kehilangan akal.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Saat itu, Morgan sedang mengendarai mobil bersama istrinya, Janet tiba-tiba saja mendapatkan serangan hingga terinfeksi. Namun, ia tetap menjadi manusia dengan kemampuan untuk berbicara dengan yang terinfeksi.

Lalu, sekelompok besar warga sipil, ilmuwan CDC dan militer AS di pangkalan nuklir bawah tanah, Morgan dan ahli virologi Dr. Gina Rose membawa orang yang terinfeksi dan menginterogasi mereka.

Tujuannya untuk menemukan Patient Zero atau pasien awal yang terinfeski penyakit tersebut. Dengan menemukan pasien awal, maka akan lebih mudah dalam menentukan obatnya.

Kejadian semakin rumit dengan adanya ketertarikan Knox pada Gina saat dia sedang dekat dengan Morgan. Saat menginterogasi seorang yang terinfeksi, Knox menembak pasien tersebut.

Morgan sempat mengunjungi Janet, yang dikurung di pangkalan bawah tanah. Dia dirawat dengan perawatan eksperimental yang berasal dari darah Morgan.

Ternyata, ada mayat tentara yang gugur dan ketika dikremasi yang bangkit dan menyerang pekerja dan tentara lain. Ia meminta untuk berbicara dengan Morgan.

Pasien itu mengungkapkan, dia adalah seorang profesor dan sekolahnya diserang oleh yang terinfeksi. Dia digigit, tetapi masih mempertahankan sebagian besar kemampuan manusianya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan Patient Zero malam nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya