7 Fakta Film Shang Chi, Ada Pesilat Asal Lampung Ikut Berpartisipasi

Chintya Candranaya
Sumber :
  • instagram.com/chintyacandranaya

VIVA – Penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali disuguhkan dengan penayangan Shang Chi and The Legend of Ten Rings. Film Shang Chi and The Legend of Ten Rings ini telah tayang serempak di bioskop secara global pada Jumat 3 September 2021 dan Disney Plus pada tanggal 18 September mendatang.

Lantas seperti apa keseruan dari Shang Chi sehingga tontonan ini wajib masuk dalam daftar list kamu? Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai film Shang Chi yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Superhero Asia pertama di MCU

Ini adalah film Marvel Cinematic Universe pertama yang berfokus pada pahlawan super Asia, dengan Simu Liu yang berperan sebagai master kung fu Shang Chi. Film ini akan melihat Shang Chi, yang menghabiskan bertahun-tahun menjauhkan diri dari organisasi kriminal ayahnya, Ten Rings, yang akhirnya menghadapi iblis dari masa lalunya.

2. Film dengan biaya produksi terendah

Menurut National Post Toronto (via Comicbook.com), anggaran untuk film Shang Chi hanya 150 juta dolar, salah satu yang terendah di MCU. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa film tersebut menerima kredit pajak sebesar 50 juta dolar dari pemerintah Australia, yang merupakan penghematan yang signifikan bagi Marvel.

Kiper Bikin Penalti Kilat Hingga Peran Chintya di Film Marvel Terbaru

Satu-satunya film MCU yang harganya lebih murah dari Shang-Chi adalah Captain America: The First Avenger seharga 140 juta, The Incredible Hulk seharga US$137 juta, dan film Ant-Man sekitar US$130 juta.

3. Diangkat dari komik

Dibuat oleh Jim Starlin dan Steve Englehart, Shang-Chi tampil perdana di “Special Marvel Edition” No. 15, yang diterbitkan oleh Marvel Comics pada tahun 1973, dan membintangi serial buku komiknya sendiri hingga awal tahun 80-an.

Pada tahun 2020, Shang Chi pernah dibuat sebuah miniseri dari tim kreatif seluruh Asia dari penulis buku komik pemenang Penghargaan Eisner Gene Luen Yang dan seniman Dike Ruan dan Philip Tan. Yang dan Ruan saat ini sedang menulis dan mengilustrasikan serial Shang Chi yang sedang berlangsung di Marvel Comics, yang memulai debutnya pada bulan Mei.

4. Aktor yang terlibat

Shang Chi diperankan oleh Simu Liu, yang terkenal karena perannya dalam serial TV "Kim's Convenience." Liu adalah aktor pertama yang memerankan Shang Chi dalam film live action dan dia adalah pahlawan super Asia pertama dalam film Marvel Studios.

Sama seperti yang dilakukan Robert Downey Jr. untuk Iron Man, Liu memiliki kesempatan untuk membawa popularitas Shang Chi ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadikan karakter itu nama rumah tangga.

Liu mengatakan kepada The Washington Post bahwa dia selalu ingin berperan sebagai pahlawan super dalam sebuah film dan bahwa dia memahami pentingnya citra menjadi seorang pria Asia yang menyelamatkan hari dalam film yang begitu terkenal.

5. Hilangkan sedikit cerita dari komik aslinya

Dalam buku petualangan komik asli Shang Chi, ayah Sang Chi adalah Fu Manchu, Fu Manchu yang sama dari novel abad ke-20 yang citranya paling bisa digambarkan sebagai orang yang rasis. Marvel Studios bersikeras bahwa citra seperti itu tidak akan dimasukkan di mana pun dalam debut teater Shang Chi.

Sebaliknya, film ini menampilkan aktor legendaris Tony Leung sebagai ayah kuat Shang Chi, Xu Wenwu, yang merupakan salah satu makhluk paling kuat di MCU berkat 10 cincin mistis dan keterampilan seni bela diri yang luar biasa. Buku komik Yang memberikan peran kepada Zheng Zu yang jahat, seorang pria kuat yang telah menjadi ayah dari banyak prajurit.

6. Romansa

Awkwafina berperan sebagai Katy, yang merupakan sahabat dan orang kepercayaan Shang Chi dan mungkin sesuatu yang lebih. Meskipun mereka menghabiskan lebih banyak waktu menghindari pukulan daripada mencoba mencari tahu apa itu.

Buku komik Yang menampilkan banyak minat romantis potensial untuk Shang Chi, termasuk Delilah Wang, seorang pengacara yang berspesialisasi dalam hukum manusia super, dan Leiko Wu, seorang agen rahasia Inggris.

7. Menampilkan pesilat asal Lampung

Pesilat asal Lampung, Chintya Candranaya diketahui ikut tampil dalam film Marvel terbaru, Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. Lewat akun Instagram @chintyacandranaya.2, Chintya mengunggah videonya beraksi dalam film Shang-Chi.

Netizen Ragu Chintya Candranaya Main di Film Marvel

Terlihat dia tengah menjalani syuting dengan menghajar lawan-lawannya. Dijelaskan Chintya, dalam film Shang Chi dirinya berperan sebagai core team yang berkontribusi koreografi dan mengajarkan main role-nya. Selain itu, juga menjadi stunt performer juga dalam film Shang Chi.

Pesilat Indonesia, Chintya Candranaya

Wow, Segini Bayaran Chintya Candranaya Main Film Marvel

Chintya Candranaya terlibat dalam film Marvel terbaru, Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. Berapa bayarannya?

img_title
VIVA.co.id
9 September 2021