Keseruan di Balik Syuting The Watcher, Film Thriller Indonesia Terbaru

The Watcher.
Sumber :
  • MD Picture

VIVA – Para penggemar film thriller akhir pekan ini akan dimanjakan dengan penayangan The Watcher. Film yang diperankan oleh Angga Yunanda ini akan mengungkap sekelompok pria yang tidak dikenal dengan gerak-gerik yang mencurigakan di sekitar rumahnya.

Bikin Merinding, Adhisty Zara Ungkap Pengalaman Mistis Syuting Film Munkar

Film produksi MD Picture yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini pun terbilang cukup berbeda dari film yang ada sebelumnya. 

Terkait hal itu, perwakilan MD Pictures, Karan Mahtani angkat bicara. Dijelaskan Karan, awal mula pihaknya ingin membuat film yang berbeda dari sebelumnya, mengangkat kisah remaja yang dibumbui dengan genre thriller, komedi dan romance.

Selain Jadi Sutradara, Anggy Umbara Juga Isi Soundtrack Film Siksa Neraka dengan Band Purgatory

"Waktu awal kita duduk untuk buat cerita ini sama Anggy, kita mau buat sesuatu yang beda. Di mana itu cerita remaja, ada thriller tapi dibumbui komedi dan romance. Jadi dapatlah ide The Watcher ini yang complete package ke semuanya," kata Karan dalam virtual conference, Rabu, 22 September 2021.

Di sisi lain, sutradara The Watcher, Anggy Umbara pun mengungkapkan tantangan yang harus dihadapinya selama proses syuting. Diungkapaknnya, kesulitan adalah ruang gerak yang terbatas akibat pandemi COVID-19.

Si Manis Jembatan Ancol akan Kembali Hadir ke Layar Lebar

"Kita syuting di tengah situasi yang kurang mendukung, situasi yang buat susah bergerak ke mana pun dan susah untuk berkumpul, jadi kita krunya enggak bisa banyak-banyak. Kita cuman 42 orang, itu sangat sedikit untuk kru film," kata Anggy.

Lebih lanjut, meski terbatas jumlah kru dan ruang gerak, Anggy harus tetap mampu membuat jalan cerita yang menghibur untuk para penonton.

"Dan kita syuting di satu tempat yang tertutup. Jadi kita bikin semacam bubble gitu. Jadi kita enggak ada yang keluar masuk. Tantangannya di situ. Bagaimana membikin supaya dari tempat yang itu-itu aja, tapi bisa menjadi struktur cerita yang menghibur dan yang kaya akan angle, plot, cerita, ketegangannya, komedinya, dramanya itu di dalam satu tempat. Itu lumayan cukup besar tantangannya," kata Anggy.

Anggy juga menjelaskan bahwa selama proses syuting, menurutnya, harus tercipta suasana yang menyenangkan. Sebab, dengan situasi yang menyenangkan, dapat meningkatkan imunitas para pemain dan kru.

"Yang penting harus fun secara produksi. Kalau syuting sama Anggy harus fun, harus menyenangkan. Engggak boleh ada yang marah-marah, enggak boleh ada yang stres, supaya imunnya juga enggak turun," kata Anggy.

Sinopsis The Watcher

The Watcher.

Photo :
  • MD Picture

The Watcher bercerita tentang Krishna (Angga Yunanda), seorang anak lelaki tampan yang pintar dan jago bermain futsal. Namun dirinya mengalami cedera dan terpaksa menggunakan gips.

Sembari melakukan proses pemulihan di rumah, Krishna dikunjungi oleh kedua sahabat baiknya yaitu Soni (Teuku Rizky) dan Tunggul (Yudha Keling).

Keduanya datang untuk menghibur sekaligus memberikan Krishna sebuah hadiah, yaitu teropong binokular yang diharapkan dapat mengobati kerinduannya akan sosok Tiara yang kebetulan tinggal di seberang rumahnya.

Suatu hari, Krishna ketika melihat Tiara diculik oleh sekelompok orang mencurigakan melalui teropongnya.

Lantas bagaimana cerita selanjutnya? Saksikan The Watcher yang tayang pada Jumat 24 September di Disney+ Hotstar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya