Selain Jadi Sutradara, Anggy Umbara Juga Isi Soundtrack Film Siksa Neraka dengan Band Purgatory

Cast Film Siksa Neraka
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Salah satu film horor dinanti di tahun 2023 ini berjudul Siksa Neraka, akhirnya akan segera tayang di bioskop mulai tanggal 14 Desember 2023 mendatang. Anggy Umbara duduk di kursi sutradara dalam film produksi Dee Company tersebut. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sebagai informasi, film Siksa Nerak diadaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang sangat populer di tahun 1980-an. Film itu dibintangi oleh Kiesha Alvaro, Ario Wahab, Ratu Sofya, Nayla Purnama, Rizky Fachrel, Slamet Rahardjo, Astri Nurdin, dan yang lainnya. 

Film Siksa Neraka sendiri bercerita tentang orang-orang yang mendapat balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama hidup di dunia. Melengkapi film tersebut, band metal Purgatory merilis single yang merupakan versi akustik dari lagu Flatlined yang dijadikan soundtrack dalam film Siksa Neraka. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Untuk diketahui, band Purgatory dibentuk tahun 1994 dan terakhir merilis album pada tahun 2010. Personel band tersebut salah satnya adalah Anggy Umbara yang menjadi sutradara dalam film Siksa Neraka. Band Purgatory terdiri dari Husein "Insane" Alatas (Vocal), LTF (Guitar), Badart (Guitar), Alan (Bass), Anggy "D'Jackal Umbara" (Scratch DJ, Vocal, Keyboard) dan AL (Drum, Sampling). 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Lagu Flatlined yang diambil dari Album Beauty Lies Beneath (2006 & Re-issue 2010). Saat mengedit film ini saya merasa lagunya mempunyai kesamaan premise dengan film Siksa Neraka dan mampu merepresentasikan rasa dari cerita yang disampaikan ke dalam balutan lirik dan nada yang dikomposisikan menjadi sebuah lagu," kata Anggy Umbara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Semakin didengar rasanya terdengar rintihan kesakitan, meminta untuk bisa hidup sekali lagi agar mereka bisa memperbaiki segala kesalahan mereka, bertaubat dan melakukan ibadah, serta berhenti melakukan dosa. Jadi pas untuk film Siksa Neraka yang digadang bikin tobat berjamaah," tambah Husein Alatas. 

Sebelum mengisi soundtrack film Siksa Neraka, beberapa lagu Purgatory juga sempat dijadiian soundtrack untuk film lain, seperti Gerbang 13 (2004), Comic 8 (2014), 3 : Alif Lam Mim (2015) dan Si Manis Jembatan Ancol (2019).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, salah satu pemain yakni Kiesha Alvaro bercerita mengenai proses syuting film Siksa Neraka yang dirasa telah memberi tantangan baru. Terlebih dalam film garapan sutradara Anggy Umbara itu, ada adegan-adegan sadis atau gore. 

"Kalau menjalaninya sendiri yang pasti capek banget, tapi juga jadi tantangan tersendiri juga buat aku. Karena ini film pertama aku di horor dan juga film pertama aku yang ada adegan-adegan yang bisa dibilang gore, adegan-adegan sadis penyiksaan gitu. Dan aku pecinta film gore," kata Kiesha Alvaro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya