Main di Film Hamka & Siti Raham (Vol 2), Laudya Cynthia Bella Kesulitan Ini

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision menggelar gala premiere film Hamka & Siti Raham (Vol 2), yang diselenggarakan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat malam, 8 Desember 2023. Film Hamka & Siti Raham sendiri merupakan bagian kedua dari trilogi biopik Buya Hamka.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sederet pemain dan tamu undangan serta penonton memadati gala premiere tersebut, mereka antusias menyaksikan film Hamka & Siti Raham. Pemain yang turut hadir tentu saja adalah Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka dan dan Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Kami ingin menyampaikan pesan-pesan yang ada dalam diri Buya Hamka kepada generasi muda. Bagaimana kesetiaan Buya Hamka dan Siti Raham, meski banyak mendapatkan cobaan, menurut saya wajib untuk dijadikan contoh," kata Frederica, produser dari Falcon Pictures.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Pada saat konferensi pers, Laudya Cynthia Bella bercerita mengenai tantangan yang ia temukan saat syuting film Hamka & Siti Raham. Diakui Bella, ia sempat merasa susah saat harus berdialog menggunakan bahasa Padang.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Yang paling susah bahasa Padang susah banget. Tapi Alhamdulillah aku merasa banget pertolongan Allah ya pada saat kalau dipikir-pikir tuh pada saat reading tuh berat, karena kita hampir setiap hari latihan bahasa Minang nya, karena bahasa Minang yang kita pakai sekarang itu kan mengikuti tahun yang sebenarnya kan," kata Laudya Cynthia Bella.

"Jadi yang berat itu fase Siti Raham sudah fase tua karena pergerakan wajahnya minim sekali, terus sama bahasa itu yang lumayan agak susah," tambahnya.

Bella merasa sangat bersyukur karena berkat pertolongan Allah, ia bisa melafalkan banyak dialog dalam bahasa Padang dengan baik di film Hamka & Siti Raham. 

"Karena ketika bahasa dan kita gak begitu mengerti kayaknya kurang keluar ya dari hati. Jadi gimana caranya pada saat menyampaikan bahasa Minangnya itu tuh kerasa ‘oh iya ya bahasa Indonesianya ini,’ tapi Alhamdulillah," ucap Bella.

Fajar Bustomi selaku sutradara berharap film Hamka & Siti Raham (Vol 2) bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Vino juga berharap, pesan dan pembelajaran dalam film ini bisa sampai kepada para penonton.

"Kalau sampai saat ini saya belum bisa menyamakan Buya Hamka, tapi saya terus belajar, karena harapan saya bisa seperti itu. Mudah-mudahan apa yang disampaikan film ini bisa sampai ke penontonnya," ungkap Vino G Bastian.

Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 21 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya