5 Film Populer yang Diperankan Yayu Unru, Karakternya Sangat Apik

Yayu Unru.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Semasa hidupnya, Yayu Unru sempat membintangi banyak film populer dan bahkan sempat bermain dalam film Hollywood. Namun kini, Yayu Unru meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023 pukul 07.05 WIB usai mengalami serangan jantung dua kali. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aktor senior itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 61 tahun. Yayu pertama kali mengalami serangan jantung pada 5 Desember. Saat itu, ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan dirawat secara intensif di ICU. Namun, ia kembali mengalami serangan jantung kedua. 

Setelah itu, Yayu Unru dilakukan pemasangan ring agar penyakit tersebut segera teratasi. Namun sayang, nyawa sang aktor tidak bisa diselamatkan. Nah, untuk mengenang kepergian sang aktor, berikut beberapa film yang sempat dibintangi Yayu Unru. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

1. Gara-gara Warisan

Yayu Unru.

Photo :
  • Instagram
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film pertama yang sempat dibintangi oleh Yayu Unru adalah Gara-gara Warisan. Dalam film tersebut, Yayu berperan sebagai Dahlan seorang pemilik guest house dan juga seorang suami yang ditinggal wafat istri sekaligus menjadi ayah dari tiga anaknya. 

Mengetahui usianya yang tak lama lagi, Dahlan mencoba memberikan ujian kepada ketiga anaknya untuk melihat siapa yang bisa meneruskan bisnis tersebut. Dalam film ini, Yayu Unru bermain dengan Ira Wibowo, Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas. 

2. Love for Sale 2

Love For Sale 2

Photo :
  • dok. Youtube

Film yang sempat dibintangi Yayu Unru berikutnya adalah Love for Sale 2. Film ini menceritakan sosok Ican (Adipati Dolken) yang tidak kunjung menikah walaupun usianya sudah menginjak kepala tiga. Ia bahkan sudah didesak untuk menikah oleh ibunya, Rosmaida (Ratna Riantiarno). 

Dalam film tersebut, Yayu Unru beradu akting dengan sejumlah artis papan atas seperti Adipati Dolken, Ratna Riantiarno dan Della Dartyan. Ia menjadi sosok yang selalu mendengarkan sosok Ican dan dikenal sebagai karakter bernama Daeng Ibrahim. 

Para pemain dan kru film Posesif.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

Berikutnya ada film yang mendapat popularitas tinggi pada tahun 2017, yaitu Posesif, sebuah drama romansa yang menampilkan keterlibatan Yayu Unru bersama para bintang muda seperti Adipati Dolken dan Putri Marino. Cerita ini memaparkan kisah cinta yang kontroversial antara Lala dan Yudhis, diwarnai oleh sifat kasar dan posesif Yudhis yang menjadi sorotan. 

Yayu Unru memerankan Ayah Lala dalam film ini, ayah dari karakter yang diperankan oleh Putri Marino. Keberhasilan Yayu Unru dalam "Posesif" terbukti dengan penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di FFI 2017.

Poster Ratu Ilmu Hitam

Photo :

Pada tahun 2019, Yayu Unru juga terlibat dalam film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam, sebuah adaptasi dari film dengan judul yang sama pada tahun 1981. Dalam film ini, Yayu Unru memerankan karakter Pak Bandi, seorang pengasuh di sebuah panti asuhan. 

Cerita berkembang ketika tiga mantan anak asuhnya, Hanif, Anton, dan Jefri, datang untuk menjenguk Pak Bandi, tapi malah membuka kenangan kelam masa lalu yang membawa petaka. Dalam film ini, Yayu Unru beradu akting dengan Ario Bayu, Hanna Al Rashid, Tanta Ginting, dan aktor lainnya.

Poster Film Keluarga Cemara 2

Photo :
  • IG @filmkeluargacemara

Terakhir, kita mencatat kehadiran Yayu Unru dalam Keluarga Cemara 2 pada tahun 2022. Dalam film ini, Yayu Unru mengambil peran sebagai Aki, kakek dari karakter Ara yang diperankan oleh Widuri Puteri. 

Kolaborasi aktingnya melibatkan interaksi dengan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono, menjadikan film ini sebagai salah satu karya keluarga yang ikonik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya