10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Film Oppenheimer
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Hollywood mengalami tahun yang luar biasa pada tahun 2023, memproduksi sejumlah besar film luar biasa yang memikat penonton di seluruh dunia. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Maka dari itu, VIVA telah merangkum 10 film Hollywood yang rilis tahun ini, mulai dari action, fantasy hingga romantis.

Berikut daftarnya: 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

John Wick: Chapter 4

JOHN WICK: CHAPTER 4

Photo :
  • Lionsgate
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film pertama dalam daftar 10 film Hollywood teratas tahun 2023 kami adalah John Wick: Chapter 4 dengan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya. Film ini dirilis di bioskop tahun 2023 ini dan mendapat ulasan positif baik dari kritikus maupun penonton. 

John Wick: Chapter 4 menceritakan tentang Wick yang menemukan cara untuk mengalahkan The High Table di film tersebut. Sebelum mendapatkan kebebasannya, Wick harus melawan musuh baru yang memiliki aliansi global kuat dan kekuatan yang mengubah sekutu sebelumnya menjadi musuh.

Guardians of The Galaxy Vol. 3

Guardians of The Galaxy Vol. 3 adalah film pahlawan super tahun 2023 yang diproduksi oleh Marvel Studios (MCU) dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, berdasarkan komik Marvel’s Guardians of the Galaxy. 

James Gunn menulis dan menyutradarai film dan tetap dibintangi oleh Chris Pratt, Chukwudi Iwuji, Brandley Cooper, dan lainnya. 

Dalam film tersebut, The Guardians memulai misi untuk melindungi Rocket (Cooper) dari High Evolutionary (Iwuji), dengan mengulik masa lalu Rocket. Namun, hal ini sulit karena masa lalu Rocket yang ternyata rumit. 

Film dengan pendapatan kotor tertinggi ketiga pada tahun 2023 ini telah menghasilkan lebih dari $673,1 juta di seluruh dunia dan menerima ulasan positif dari para kritikus dan penonton.

The Little Mermaid

The Little Mermaid adalah film fantasi musikal yang disutradarai oleh Rob Marshall dan ditulis oleh David Magee. 

Film ini merupakan remake live-action dari fitur animasi Disney tahun 1989, dan diproduksi bersama oleh Walt Disney Pictures, Lucamar Productions, dan Marc Platt Productions. 

Bersama Melissa McCarthy dan Jonah Hauer-King, Halle Bailey memainkan peran utama dalam film tersebut. 

Seperti dalam film legendarisnya, The Little Mermaid berpusat pada putri duyung cantik bernama Ariel, yang terpesona oleh dunia manusia. 

Sebelum waktu habis, dia membuat kesepakatan dengan penyihir laut licik Ursula untuk menukar suaranya dengan kaki manusia guna memenangkan Pangeran Eric, yang diselamatkan dari kapal karam. 

Film Barbie

Photo :
  • ist

Salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun 2023 adalah film Barbie yang disutradarai oleh Greta Grewing.

Bisa dibilang, Barbie merupakan pengungkapan terbesar di Hollywood tahun ini, setelah melampaui semua ekspektasi box office. 

Barbie yang diproduksi oleh Warner Bros./Mattel Films adalah film berpenghasilan kotor tertinggi pada tahun 2023, menghasilkan sedikit di bawah $1,44 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Selain itu, Barbie adalah penghasil pendapatan terbesar bagi Warner Bros, mengalahkan The Dark Knight karya Christopher Nolan.

Dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Stereotip Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, Barbie memperoleh kesuksesan yang memecahkan rekor meskipun dirilis secara bersamaan dengan film Nolan lainnya dan sesama film box office, Oppenheimer, yang merupakan film dengan rating R terlaris kedua yang pernah ada.

Oppenheimer

Film thriller biografi Oppenheimer, ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, adalah film berikutnya dalam daftar film 2023 menurut VIVA. 

Film Oppenheimer didasarkan pada novel American Prometheus tahun 2005 oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin. 

Bersama Emily Blunt, Matt Damon, dan masih banyak lainnya, Cillian Murphy berperan sebagai karakter utama dalam film tersebut. Film ini mengikuti kehidupan dan karier fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer, yang mengawasi Laboratorium Los Alamos untuk Proyek Manhattan selama Perang Dunia II dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembuatan bom atom.

Uniknya, film ini rilis bersamaan dengan film Barbie dan antusias di seluruh dunia sangat tinggi.

Fast X 

Fast X

Photo :
  • Universal

Entri terbaru dari franchise film Fast & Furious adalah Fast X, yang juga disebut sebagai Fast & Furious 10. 

Film aksi ini disutradarai oleh Louis Leterrior dan ditulis oleh Dan Mazeau dan Justin Lin. Dalam peran utama, Jason Statham, Michelle Rodriguez, dan Vin Diesel dapat dilihat. 

Dalam film tersebut, Dominic Torettor atau Dom harus membela keluarganya dari Dante Reyes yang haus darah setelah kehilangan kekayaan keluarga dan ayahnya. 

Kritikus memberikan tinjauan yang beragam pada film tersebut, memuji akting Momoa tetapi menyalahkan naskahnya. Fast X sekarang menjadi film terlaris ketujuh pada tahun 2023 setelah menghasilkan $377 juta di seluruh dunia.

Mission Impossible: Dead Reckoning Part One

Film pertama dari film mata-mata thriller aksi mendatang Mission: Impossible Dead Reckoning disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan ditulis bersama Erik Jendresen. 

Ini adalah angsuran ketujuh dalam franchise Mission: Impossible dan sekuel dari Mission: Impossible: Fallout dirilis pada tahun 2018. 

Tom Cruise, Hayley Atwell, dan Ving Rhames semuanya memainkan peran penting dalam film ini. 

Plot film ini berpusat pada Ethan Hunt dan tim IMF-nya yang mencoba menemukan senjata mematikan sebelum jatuh ke tangan yang salah. 

The Super Mario Bros

The Super Mario Bros adalah salah satu game dan karakter legendaris yang hingga kini masih digandrungi. 

Nintendo dan Illumination bekerja sama untuk membuat film animasi The Super Mario Bros. Movie. Nintendo memercayakan aktor Chris Pratt untuk mengisi suara Mario sebagai pemeran utamanya.

Jajaran pengisi suara lainnya juga bertabur bintang, seperti Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, hingga Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

Aaron Horvath dan Michael Jelenic bertindak sebagai sutradara film yang skenarionya ditulis oleh Matthew Fogel. Sedangkan Shigeru Miyamoto, kreator Mario Bros. menjadi produser film tersebut bersama Chris Meledandri.

Film tahun 2023 ini sukses besar di box office, meraup hampir $1,4 miliar secara global.

The Nun II 

Film horor The Nun II

Photo :
  • Instagram

Salah satu film horor yang kerap dibicarakan di tahun 2023 adalah franchise film The Nun II. 

The Nun II merupakan kelanjutan langsung dari kisah The Nun (2018) sekaligus film kesembilan dari franchise film The Conjuring yang tahun ini masuk usia satu dasawarsa semenjak The Conjuring (2013).

Film The Nun II menceritakan kehidupan Suster Irene yang mendadak berubah karena Valak datang kembali menerornya. Film ini berlatar Prancis pada tahun 1956 dengan kisah yang diawali pembunuhan seorang pendeta lalu menyebabkan teror.

Suster Irene yang diperankan oleh Taissa Farmiga kembali berhadapan dengan kekuatan jahat yang cukup besar yaitu Valak, biarawati iblis. Kali ini, sinopsis The Nun 2 menceritakan Irene yang harus kembali menghadapi kejahatan lebih mengerikan.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

Dalam daftar terakhir, adalah Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves. Jonathan Goldstein dan John Francis Daley adalah sutradara di balik komedi perampokan fantasi ini. Hugh Grant, Regé-Jean Page, Justice Smith, Michelle Rodriguez, Sophia Lillis, dan Chris Pine semuanya ditampilkan dalam film tersebut. 

Dalam film tersebut, seorang pencuri menawan dan sekelompok petualang yang tidak terduga memulai pencarian heroik untuk menemukan artefak curian, tetapi segalanya dengan cepat menjadi tidak terkendali ketika mereka bertemu dengan orang yang salah. 

Dengan lebih dari $207 juta penerimaan box office di seluruh dunia dan ulasan positif dari kritikus dan penonton, film ini menduduki peringkat kesepuluh dalam hal pendapatan box office untuk tahun 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya