10 Film Korea Terbaik Sepanjang 2023, Bikin Decak Kagum dengan Alur Cerita

Hyun Bin dalam film The Point Men
Sumber :
  • soompi

Korea – Ketertarikan terhadap sinema Korea tidak diragukan lagi bertumbuh semakin pesat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini juga menjadikan pencipta terkemuka seperti Bong Joon-ho dan Park Chan-wook menjadi bintang global dan favorit di antara banyak kritikus dan bioskop. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film seperti Parasite telah menjadikan film Korea Selatan sebagai yang terdepan dalam daftar tontonan banyak orang, dengan banyak pilihan film baru dan lama yang dapat ditemukan. Tapi, selain itu ada beberapa film Korea terbaik sepanjang 2023 dilansir dari Augustman

Jung_E

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film thriller Korea dari sutradara Train to Busan dan Hellbound Yeon Sang-ho ini berlatar di Bumi abad ke-22 yang tidak lagi dapat dihuni karena perubahan iklim. Di tengah kehancuran, perang antar penyintas terjadi di satu-satunya tempat perlindungan manusia.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Satu-satunya cara untuk memenangkan dan mengakhiri perang terletak pada mengkloning tentara bayaran legendaris Jung_E (diperankan oleh Kim Hyun-joo) menjadi robot abadi.

Unlocked

Film Netflix Unlocked

Photo :
  • kbizoom.com

Adaptasi film thriller dari film Jepang Stolen Identity ini adalah mimpi terburuk bagi wanita yang terobsesi dengan teknologi. Suatu hari dalam perjalanan pulang kerja, Na-mi (Chun Woo-hee) kehilangan ponsel cerdasnya dan dikembalikan oleh Jun-yeong (Yim Si-wan), setelah dia menginstal spyware. 

Orang asing itu mulai melacak kehidupan sehari-harinya dan akhirnya mendekatinya sambil menyembunyikan identitasnya. Sekitar waktu yang sama ketika kehidupan sehari-hari Na-mi menjadi tidak terkendali, ayah Jun-yeong, detektif polisi Ji-man (Kim Hee-won), menemukan jejak putranya di TKP.

Love Reset

Jika kamu menyukai romansa, Love Reset memiliki semua elemen yang dibutuhkan untuk membuat drama romantis yang sukses. Film Korea ini mengikuti kisah Jeong-yeol dan Na-ra, yang berhasil menikah meskipun ada penolakan dari keluarga mereka.

Namun, dua tahun kemudian, mereka keluar dari gedung pengadilan dengan masa penyelesaian perceraian 30 hari, hanya untuk mengalami kecelakaan mobil yang menghapus ingatan mereka. Berkat amnesia mereka, keduanya segera jatuh cinta lagi. 

The Point Men

Hyun Bin dalam film The Point Men

Photo :
  • soompi

Hyun Bin memimpin pemeran film aksi ini, yang juga mencakup Hwang Jung-min dan Kang Ki-young. Berdasarkan peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2007, film ini mengikuti upaya penyelamatan sekelompok turis Korea yang disandera oleh kelompok teroris di Afghanistan. 

Ketika negosiator terampil Jae-ho (Hwang) berjuang untuk menangani situasi secara diplomatis, dia harus bekerja sama dengan agen khusus Dae-sik (Hyun) dan bekerja melawan waktu untuk menyelamatkan para sandera.

The Devil’s Deal

Film thriller politik intens yang berlatar di Busan pada tahun 1992 ini mengikuti konfrontasi dan kolaborasi antara politisi dan gangster. Kandidat anggota dewan Hae-woong (Cho Jin-woong) berpikir bahwa dia dijamin akan memenangkan pemilu mendatang. 

Hae-woog yang dipermalukan tetap ikut dalam pencalonan sebagai calon independen, meminta bantuan pemimpin geng rentenir Kim Moo-yul Pil-do. Saat pemilu berlangsung, kedua belah pihak beralih ke cara ilegal dan kekerasan. untuk memastikan kemenangan mereka.

Return to Seoul 

Film dramatis ternama ini akhirnya tayang di bioskop, setelah setahun berada di sirkuit festival film. Ini mengikuti Freddie (Ji-min Park), seorang wanita berusia 25 tahun yang kembali ke Korea Selatan, negara kelahirannya, untuk pertama kalinya sejak dia diadopsi dan dibesarkan di Prancis.

Soulmate

Mi-so yang ramah dan Ha-eun yang introvert sangat berbeda, tetapi mereka segera menjadi teman ketika mereka bertemu pada usia 13 tahun di Pulau Jeju. Film ini diadaptasi dari film Tiongkok dengan judul yang sama, mengikuti pertemuan dan perpisahan pasangan ini selama 14 tahun berikutnya, persahabatan dan cinta, kerinduan dan kecemburuan. 

Past Lives

Film ini mengikuti dua teman masa kecil yang telah lama hilang, ketika Nora (Greta Lee) bertemu kembali dengan Hae Sung (Teo Yoo dari Love to Hate You) bertahun-tahun setelah emigrasi keluarganya dari Korea Selatan memisahkan mereka. 

Sebagai Nora dan Visi yang sudah menikah ting Hae Sung berkeliaran di jalanan Kota New York, mereka bertanya-tanya seperti apa hidup mereka jika mereka memilih satu sama lain.

The Roundup: No Way Out

Angsuran ketiga dari seri Crime City ini, mempertemukan "polisi buas" Ma Seok-do (Don Lee dari Train to Busan) melawan Joo Seong-cheol (Lee Joon-hyuk dari Stranger), seorang konglomerat pewaris yang bekerja sama dengan bos mafia Jepang Riki (Munetaka Aoki) untuk melakukan kejahatan keji di seluruh Korea.

Dream

Komedi olahraga ini berpusat pada tim pemain yang tidak berpengalaman yang mencoba mengikuti Piala Dunia Tunawisma. Mereka dipimpin oleh Yoon Hong-dae, seorang pemain profesional pemarah yang menjadi pelatih tim sebagai bagian dari masa percobaan disiplinnya. 

Saat dia mengenal kelompok underdog, Hong-dae belajar bagaimana menjadi pemimpin sejati. IU juga berperan sebagai produser dokumenter Lee So-min, yang mendokumentasikan perjalanan tim hingga kompetisi di Hongaria.

Road to Boston

Film biografi olahraga emosional ini menceritakan kisah para atlet Korea yang mengikuti Boston International Marathon pada tahun 1947, maraton global pertama yang diadakan sejak Perang Dunia II. Kini setelah terbebas dari penjajahan Jepang, para pelari Korea mempunyai kesempatan untuk mendapatkan medali internasional di bawah bendera negaranya sendiri.

Harapan terbaik negara ini adalah Suh Yun-bok (Im Si-wan dari Unlocked), yang berlatih di bawah bimbingan Pelatih Kepala Son Kee-jung (Ha Jung-woo). Son yang tercatat meraih medali emas di Olimpiade Berlin 1936 seperti milik Jepang, sangat ingin Suh menang sambil mengenakan bendera Korea. Park Eun-bin dari Jaksa Luar Biasa Woo juga membintangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya