Kiesha Alvaro Bintangi Film Siksa Neraka, Diadaptasi dari Komik Populer Tahun 1980an

Film horor Siksa Neraka
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Aktor muda sekaligus putra dari Pasha Ungu, Kiesha Alvaro semakin memantapkan kariernya di dunia perfilman Tanah Air. Kali ini, Kiesha hadir dengan film terbaru berjudul Siksa Neraka produksi Dee Company.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Film tersebut merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang sangat populer di tahun 1980-an.

Pada saat konferensi pers, Kiesha bercerita mengenai proses syuting film Siksa Neraka yang dirasa telah memberi tantangan baru. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral
Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Terlebih dalam film garapan sutradara Anggy Umbara itu, ada adegan-adegan sadis atau gore. 

"Kalau menjalaninya sendiri yang pasti capek banget, tapi juga jadi tantangan tersendiri juga buat aku. Karena ini film pertama aku di horor dan juga film pertama aku yang ada adegan-adegan yang bisa dibilang gore, adegan-adegan sadis penyiksaan gitu. Dan aku pecinta film gore," kata Kiesha Alvaro di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2023.

Sama seperti komiknya, film Siksa Neraka juga memberikan gambaran siksaan di neraka yang didapat para pendosa.

"Film ini lebih ke slasher, banyak adegan sadis, siapkan mental agar kuat nonton film ini saat melihat beragam adegan sadis," ujar Kiesha Alvaro.

Selain Kiesha Alvaro, film Siksa Neraka juga dibintangi oleh aktor ternama Ario Wahab. Dalam kesempatan konferensi pers itu, Ario mengungkap alasan tertarik dan terjun untuk menjadi salah satu pemain.

Ario memiliki tiga alasan, salah satunya karena komik Siksa Neraka sudah terkenal sejak ia sekolah.

"Pertama ditawarin, aku ada tiga faktor. Pertama aku tahu sekali komik Siksa Neraka ini, kebetulan pas jaman SD, kita keluar SD aja itu udah banyak banget yang jual, lumayan jadi komik favorit kita jaman dulu," kata Ario Wahab.

"Kedua, pas aku baca ceritanya sinopsis segala macam, aku ngerasa ini akan menjadi salah satu film terberat aku, untuk scene-scenenya, skripnya ceritanya karena dan aku merasa aku pengin menerima ini,” jelasnya.

“Karena selama ini aku belum lagi menerima cerita-cerita yang dalam seperti ini, karena ini ceritanya dramanya sangat sedih, sangat tragis, jadi benar-benar kayak perlu apa ya menyiksa batin dan mental banget,” ujar Ario Wahab..

“Aku pengin cerita seperti ini makanya aku ambil. Dan ketiga aku belum pernah kerja sama sutradara, salah satu sutradara terbaik Indonesia, Anggy Umbara," tambahnya.

Selain Kiesha Alvaro dan Ario Wahab, film Siksa Neraka juga dibintangi oleh Ratu Sofya, Nayla Purnama, Rizky Fachrel, Slamet Rahardjo, Astri Nurdin, dan yang lainnya.

Film itu akan tayang pada 14 Desember 2023 di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya