Film Horor Khanzab Tayang Hari Ini, Anggy Umbara Ungkap Tantangan Selama Syuting

Film Khanzab.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Film horor garapan Anggy Umbara berjudul Khanzab tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu, 19 April 2023. Film produksi Dee Company itu akan menjadi deretan film pengisi waktu libur lebaran. Khanzab sendiri adalah film horor tentang jin pengganggu salat.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Sama seperti film-film pengisi libur lebaran lainnya, Khanzab juga awalnya akan tayang pada tanggal 20 April, lalu kemudian maju jadi tanggal 19 April. 

Informasi itu disampaikan oleh Dheeraj Kalwani selaku produser pada saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Alasannya adalah karena tanggal 19 bertepatan dengan momen hari pertama cuti alias libur lebaran. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Kita udah all out, promosi kita jalan terus. Memang dimajuin dari 20 ke 19 karena momen yang tepat karena cuti bersama. Momen yang tepat," kata Dheeraj Kalwani belum lama ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Anggy Umbara juga mengungkap dua hal yang menjadi tantangan pada saat proses syuting film Khanzab berlangsung. Pertama adalah tantangan cuaca. Proses syuting film Khanzab dilakukan pada bulan Desember dan Januari di musim hujan. Pernah satu hari ada badai yang menerbangkan tenda-tenda syuting.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

"Pertama pasti syuting di Desember dan Januari hujan, tantangannya cuaca, ada satu hari tenda berterbangan karena badai, selebihnya aman," kata Anggy Umbara.

Selain itu, Anggy dan kru syuting juga merasakan tantangan yang berasal dari dimensi lain. Lokasi syuting film Khanzab salah satunya adalah di dalam sebuah ruko. Menurut Anggy, jika malam hari terdengar suara-suara aneh di samping ruko tersebut, namun pas dicek tidak ada apa-apa.

"Tantangan pas malem ada suara aneh di ruko sebelah ketawa-tawa, pas dicek gak ada apa-apa. Mungkin dia mencari perhatian kita, pengen diajak main film juga," ujar Anggy.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pemain yakni Tika Bravani juga merasa senang karena film Khanzab mendapat jadwal tayang di momen libur lebaran. Tika juga mengaku puas dengan film yang dibintanginya itu. Terlebih, ini adalah film comeback Tika Bravani.

"Senang banget karena setau aku untuk film itu tayang di momentum lebaran itu diseleksi cukup ketat oleh XXI, oleh para keyboard bioskop-bioskop itu kan, dan kalau misalnya ini masuk dan aku juga udah nonton memang ternyata Alhamdulillah hasilnya oke. Aku cukup excited sih dan berharap banget temen-teman semuanya nonton," kata Tika.

"Dari 2017 ya (vakum main film), dari 2017 itu aku terakhir sama Anggy juga yang 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies, abis itu aku sinetron 3 tahun, abis itu aku melahirkan, well enam tahun (vakum film)," tambahnya.

Selain Tika Bravani, film Khanzab juga dibintangi oleh Yasamin Jasem, Arswendy Beningswara, Rizky Hanggono, Munggaran Meldat, Sheryl Drisanna Kuntadi, Badriyah Afiff, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya