Sinopsis The Last Duel, Pertarungan Maut Diangkat dari Kisah Nyata

The Last Duel.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film terbaru 20th Century Studios berjudul The Last Duel tayang mulai hari ini, Rabu, 10 November 2021 di bioskop Tanah Air. Dibesut oleh sutradara visioner Ridley Scott, film ini menyuguhkan sebuah kisah mencekam tentang pengkhianatan dan pembalasan terhadap kebrutalan Prancis abad ke-14. 

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Mau Liburan Spesial, Kode Segera Nikah?

Dibuat berdasarkan peristiwa aktual, film sejarah epik ini bakal mengungkap asumsi lama tentang duel sanksi terakhir Prancis antara Jean de Carrouges dan Jacques Le Gris, dua teman yang berubah menjadi musuh.

The Last Duel dibintangi oleh aktor peraih Oscar Matt Damon dan Ben Affleck, serta aktor peraih nominasi Oscar Adam Driver  dan aktris peraih Emmy Jodie Comer. Sang sutradara sendiri telah meraih empat kali nominasi Oscar untuk film The Martian, Black Hawk Down, Gladiator serta Thelma & Louise.

Makin Mesra, Ben Affleck dan Jennifer Lopez Kepergok Kencan di Malibu

Sementara naskahnya ditulis oleh peraih nominasi Oscar Nicole Holofcener, Ben Affleck dan Matt Damon, berdasarkan buku karangan Eric Jager.

Film ini diproduksi oleh Ridley Scott, Kevin J. Walsh, Jennifer Fox, Nicole Holofcener, Matt Damon dan Ben Affleck. Dengan Kevin Halloran, Drew Vinton dan Madison Ainley sebagai produser eksekutif.

17 Tahun Pisah, Jennifer Lopez dan Ben Affleck Liburan Bareng

Sinopsis The Last Duel

The Last Duel.

Photo :
  • IMDb

Kekerasan dan kehancuran akibat Perang Seratus Tahun dengan Inggris telah melanda Prancis pada 1386 M. Jean de Carrouges (Matt Damon) adalah seorang ksatria yang dihormati dari Normandia. Ia lahir dari keluarga bangsawan dan dikenal karena keberanian dan keterampilan di medan perang.

Temannya, Jacques Le Gris (Adam Driver), putra seorang pengawal Norman, adalah seorang punggawa yang kecerdasan dan kefasihannya menjadikannya salah satu bangsawan yang paling dikagumi di istana.

Ketika Count Pierre d'Alençon (Ben Affleck), sepupu Raja dan seorang baron di Pengadilan Argentan, berpihak pada Le Gris atas sengketa properti yang pahit, status Le Gris mulai meningkat, yang membuat Carrouges kecewa.

Hubungan terus memburuk ketika Pierre mempromosikan Le Gris atas Carrouges dan menempatkan Le Gris bertanggung jawab atas urusannya, dan narsisme dan perilaku sembrono Carrouges membuatnya dikeluarkan dari pengadilan.

Carrouges terus berjalan meskipun ketidakadilan menimpanya. Ia menikahi Marguerite (Jodie Comer), putri Sir Robert de Thibouville (Nathaniel Parker) yang cantik, cerdas dan berkemauan keras. 

Satu tahun kemudian, Carrouges memperkenalkan istrinya kepada Le Gris, yang sekarang lebih menawan dan arogan dari sebelumnya, dan kedua pria itu setuju untuk berdamai dan menyatukan perbedaan mereka.

Carrouges terus berjuang untuk negaranya, kembali ke rumah setelah kekalahan yang sangat menyakitkan untuk mengetahui bahwa Marguerite telah diserang dengan kejam oleh Le Gris, yang menyangkal tuduhan itu. Marguerite menolak untuk tinggal diam, melangkah maju untuk menuduh penyerangnya, tindakan keberanian dan pembangkangan yang membahayakan hidupnya.

Bersemangat untuk menghilangkan rasa malu yang ditimbulkan oleh tuduhan itu kepada keluarganya, Carrouges membawa masalah ini ke Pengadilan di Argentina, tetapi setelah mendengarkan kedua belah pihak, Pierre sekali lagi berpihak pada Le Gris.

Carrouges kemudian melakukan perjalanan ke Palais de Justice di Paris untuk mengajukan banding atas putusan tersebut, di mana Raja Charles VI (Alex Lawther) setuju untuk diadili dengan pertempuran, duel yang melelahkan sampai mati, yang menempatkan nasib ketiganya di tangan Tuhan.

Diceritakan dari tiga perspektif berbeda, drama sinematik The Last Duel akan mengeksplorasi kekuatan pria yang ada di mana-mana, kelemahan keadilan dan kekuatan, serta keberanian seorang wanita yang bersedia berdiri sendiri dalam mengungkap kebenaran. 

Saksikan The Last Duel di bioskop kesayanganmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya