Salut, Film Karya Sineas Indonesia Sukses Curi Perhatian Hollywood

Film The Blackout Experiment
Sumber :

VIVA – Siapa tak kenal dengan artis layar lebar juga sineas Cheverly Amalia. Ia sebelumnya sukses merilis film berjudul ‘London Virginia’, dan kini film berikutnya bergenre independen yang berjudul ‘The Blackout Experiment’ akhirnya berhasil memboyong penghargaan ‘Official Selection’ di ajang Hollywood Reel Independent Film Festival (HRIFF).

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pada tahun 2015, ia hijrah dari New York ke Los Angeles dengan alasan peluang untuk berkiprah di dunia perfilman di sana lebih besar. Cheverly Amalia yang merupakan kelahiran 19 Juli 1983 adalah seorang aktris, sutradara & produser film berkebangsaan Indonesia.

Cheverly mengatakan The Blackout Experiment sudah bisa dinikmati dari berbagai platform media.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"The Blackout Experiment tayang di Amazon PRIME Amerika Serikat, Apple TV, direct tv, Best Buy, Walmart, vudu movie, Google play, YouTube movie, Shaw Canada, USA, Eropa, Kanada, Amerika Latin," ungkap Cheverly Amalia kepada awak media.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Cheverly kini masih di Amerika Serikat, dan sangat bahagia film tersebut kini bisa ditonton banyak orang. Perjalanan dalam pengarapan film The Blackout Experiment diakui Cheverly Amalia sangatlah sulit. Belum lagi masalah masalah yang timbul ketika film harus dijual.

Namun di balik semua kendala dan kesulitan tersebut, film The Blackout Experiment justru berhasil mendapatkan prestasi di ajang Hollywood Reel Independent Film Festival (HRIFF) 2016. pada tahun 2021 Ini.

Cheverly mengakui mempromosikan film di tengah pandemi COVID-19 bukanlah hal mudah dan butuh kerja keras sendiri. Di tengah pandemi, Cheverly Amalia yang sempat putus asa akan kariernya di Negeri Paman Sam.

Namun dengan adanya kesempatan film yang digarapnya itu tayang di platform Over The Top (OTT) ott besar di Amerika. Hal ini yang sangatlah memberikan semangat untuk Cheverly terus maju dan berkarya dalam dunia perfilman.

Disebutkan Cheverly Amalia juga, bahwa film The Blackout Experiment bisa jadi hanya dengan modal keyakinan, ketulusan dan ilmu film yang Cheverly dapatkan dari sekolah di salah satu sekolah film di Amerika Serikat juga dari pengalaman dalam membuat london Virginia pada tahun 2010 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya