10 Fakta Menarik Film Man of Steel yang Jarang Disorot Kamera

Man of Steel
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – Man of Steel adalah sebuah film superhero menurut karakter DC Comics, Superman. Para penikmat film DC Comics tentunya sangat puas saat Warner Bros merilis film tersebut tahun 2013 silam. Film ini sedikitnya mengupas sejarah hidup salah seorang pahlawan paling kuar di semesta DC, yaitu Superman. Ceritanya diawali dengan kehancuran Krypton yang kemudian memaksa Jor-El, seorang petinggi di planet tersebut, untuk memindahkan putranya ke Bumi. Kal-El akhirnya diterbangkan ke Bumi sebelum dibunuh oleh Jenderal Jod, pemberontak di Planet Krypton.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Superman atau Kal-El kemudian mendarat di Bumi tepatnya di salah satu peternakan milik Martha dan Jonathan di wilayah Smallvile. Semenjak itu, ia diberi nama Clark Kent. Ia tumbuh menjadi seorang manusia yang mempunyai kekuatan super dari Krypton. Tapi, terus merahasiakan kekuatan itu sampai bertemu dengan Lois Lane, reporter dari Daily Planet. Karena ingin menyelamatkan perempuan yang disayanginya itu, ia pun mengeluarkan kekuatan yang terpendamnya. Sejak itu, Lois mencurigai sosok asli dari Clark Kent. Nah, berikut adalah ulasan mengenai fakta menarik film Man of Steel.

Lalu, Apa Saja Fakta Menarik Film Man of Steel?

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Man of Steel

Photo :
  • filmthrasher.com

1. Gedung Chicago’s old Sears Tower diperbaiki secara total pada bagian lantainya guna memvisualisasikan isi dari kantor surat kabar Daily Planet.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

2. Perahu yang memperlihatkan Henry Cavill pertama kali ternyata benar-benar ada. Perahu ini bernama Debbie Sue dan kerap dipakai untuk menangkap kepiting laut. Adegannya diambil di Ucluelet, Vancouver Island.

3. Di dalam film Man of Steel terdapat lebih dari 300 kata dan frasa dalam bahasa Krypton yang dibuat secara langsung oleh tim kreatif.

Film Man of Steel

Photo :
  • facebook.com/manofsteel

4. Komposer musik, Hans Zimmer mesti menekan secara lebih keras pedal gitar baja di soundtrack dan juga membawa timpani serta drum lapangan. Pharell Williams tampil mengisi drum orkestra Ciptaan Hanz Zimmer.

5. Menara LexCorp diperlihatkan secara lebih singkat dalam film ini. Diketahui juga bahwa logo ini juga pernah hadis dalam sebuah tanker bahan bakar di salah satu adegan.

6. Henry Cavill adalah orang ketiga yang memainkan karakter superhero Amerika. Sebelum itu, ada Christian Bale menjadi Batman, dan Andrew Garfield yang memainkan karakter Spiderman.

Film Man of Steel

Photo :
  • facebook.com/manofsteel

7. Benteng Superman, pesawat luar angkasa Krypton dan tertancap di area Kutub Utara, dikirim menjadi pesawat pengintai makhluk Krypton di ribuan tahun yang lalu.

8. Departemen Pertahanan Nasional mengajak sekitar 300 tentara untuk ikut bermain menjadi figuran dalam film tersebut.

Man of Steel

Photo :
  • Warner Bros.

9. Henry Cavill melakukan diet super ketat dan olahraga rutin serta teratur supaya penampilannya bisa mendukung perannya dalam Man of Steel.

10. Plano, Illinois, adalah lokasi untuk kampung halaman Clark Kent di Smallville. Berdasarkan Deborah Snyder, kampung ini sangat nyaman dan hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya