Iqbaal Ramadhan Belajar Melukis Demi Mencuri Raden Saleh

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • IG @mencuriradensalehfilm

VIVA – Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Pico dalam film Mencuri Raden Saleh. Iqbaal memainkan peran sebagai mahasiswa bernama Pico. Ayahnya dipenjara karena kasus korupsi. Demi bertahan hidup, Pico bekerja sebagai peniru lukisan.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

“Dia punya obsesi hidup bareng lagi sama bapaknya karena ngerasa bapaknya gak bersalah,” ucap Iqbaal saat ditemui baru-baru ini.

Pico ingin membebaskan ayahnya. Untuk melakukan hal itu, ia butuh uang dengan nominal yang besar. Alasan ini yang buat Pico setuju untuk terlibat dalam mencuri lukisan Raden Saleh.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • IG @alidanratuqueens

Demi totalitas dalam aktingnya, Iqbaal belajar tentang lukisan di Yogyakarta. Awalnya, Iqbaal akan menetap selama dua hari. Namun waktu itu dirasa kurang cukup untuk menggali ilmu dari 2 maestro pelukis yang dipelajari Iqbaal.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

“Ke sana dengan mindset mau observasi gimana seorang pelukis bisa berkarya dan bekerja sebagaimana sudah di zona mereka,” ucapnya.

Iqbaal yang awalnya awam dengan dunia seni lukis, perlahan mengerti. Hal itu banyak membantunya saat menjelma jadi Pico. Selain itu, Iqbaal juga melakoni salah satu adegan aksi tanpa peran pengganti.

Angga Dwimas Sasongko

Photo :
  • IG @mencuriradensalehfilm

“Karakter pelukis, karena ceritanya action harus ada adegan aksinya, mengaruskan lompat satu gedung ke gedung lain,” kata Iqbaal.

Iqbaal merasa pemeran penggantinya terlalu hebat dalam melakukan aksi tersebut. Sementara karakter yang dimainkannya tidak diceritakan punya latar bela diri atau semacamnya. Untuk itu Iqbaal melakukan adegan aksi itu tanpa pemeran pengganti.

Selain Iqbaal Ramadhan, Mencuri Raden Saleh dibintangi oleh Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Tio Pakusadewo, Dwi Sasono dan banyak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya