10 Rekomendasi Film di Hari Valentine, No 4 Kisah Nyata

Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Rekomendasi film yang menjadi pilihan tontonan saat hari Valentine ada beberapa jenis. Ya, menonton film menjadi alternatif mengisi waktu bersama si pujaan hati saat hari Valentine. Film yang bergenre drama romantis, drama keluarga, dan drama komedi bisa menjadi pilihannya.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Mau tahu apa saja rekomendasi film yang bisa ditonton saat Hari Valentine? Berikut rangkumannya:

1. Ada Apa Dengan Cinta?

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Adegan Rangga dan Cinta di Film AADC 2.

Photo :
  • Repro Youtube

Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang sekarang telah menjadi pemilik sebuah Kafe Seni Pop Mini di Jakarta. Dia dan geng SMA menghibur Karmen (Adinia Wirasti), yang baru pulih dari kecanduan narkoba. Milly (Sissy Priscillia) menikah dengan mantan teman sekolahnya, Mamet (Dennis Adhiswara) dan saat ini tengah mengandung anak pertama mereka, sementara Maura (Titi Kamal) menikah dengan Chris (Christian Sugiono) dengan 4 anak. Cinta mengumumkan bahwa ia akan pergi berlibur ke Yogyakarta dan bahwa dia bertunangan dengan pacarnya Trian (Ario Bayu).

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sementara itu, di New York City, Rangga (Nicholas Saputra) adalah co-owner sebuah kedai kopi. Saat saudara tirinya, Sukma (Dimi Cindyastira), berkunjung untuk meminta dia untuk mengunjungi ibunya di Jogjakarta, tetapi dia menolak.

Dia akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk pergi ke sana setelah rekan pemilik dan temannya, Roberto (Chase Kuertz) meyakinkan dia bahwa dia harus pulang ke Indonesia untuk menyelesaikan sesuatu yang perlu untuk diselesaikan.

Film ini berhasil meraih 3,6 juta penonton dan menjadi film Indonesia terlaris kedua tahun 2016. Selain itu kesuksesan ini juga melampaui pencapaian film pertamanya.

2. Dilan 1990

Dilan 1990.

Photo :
  • instagram.com/falconpictures_

Belum genap empat hari, film Dilan 1990, sudah berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton. Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini, menduduki tempat teratas film Indonesia terlaris 2018.

Sementara itu, pemeran dalam film ini yakni Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Farhan, Ira Wibowo, Tike Priatnakusumah, Ridwan Kamil dan Adhizty Zara JKT 48.

Film Dilan 1990 bercerita tentang pertemuan yang dialami oleh dua remaja yang masih sekolah di SMA. Film ini mengangkat sebuah kisah romansa remaja SMA di Bandung yang bernama Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

3. Teman Tapi Menikah

Teman Tapi Menikah 2.

Photo :
  • IMDb

Teman Tapi Menikah menceritakan kehidupan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion sebelum mereka menikah. Dimulai saat Ayu dan Ditto saling kenal dan jadi pasangan sahabat hingga menikah dan hamil setelah. Film ini merupakan momen pernikahan pasangan baru tersebut tak sesuai harapan. Kepribadian Ayu yang berubah membuat Ditto harus lebih sabar dari sebelumnya.

4. Habibie & Ainun

film bioskop Indonesia, Habibie & Ainun

film bioskop Indonesia, Habibie & Ainun

Photo :
  • facebook.com/pages/MD-Entertainment

Film ini diangkat dari memoar berjudul sama, yang ditulis Habibie mengenai kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie. Lagu tema diciptakan oleh Melly Goeslaw berjudul "Cinta Sejati" yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari, pemeran utama film ini.

Pada peluncurannya, film ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke-16, Joko Widodo, dan oleh tokoh utama film ini sendiri, Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Film ini sukses membuat penonton hanyut dalam suasana haru, sedih dan bahagia.

5. Mariposa

Mariposa.

Photo :
  • IMDb

Mariposa merupakan film Indonesia bergenre komedi-romantis yang diadaptasi dari cerita novel Wattpad dengan judul yang sama karya Luluk Hidayatul Fajriyah. Film ini disutradarai Fajar Bustomi dan diproduksi oleh Falcon Pictures bersama Starvision.

Film Mariposa mengisahkan tentang perjalanan cinta Acha dan Iqbal, keduanya merupakan murid SMA yang dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya.

6. Wedding Proposal

Wedding Proposal.

Photo :
  • IMDb

Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia tak hanya romantis tapi juga kocak. Film karya Emil Heradi ini mengisahkan tentang fotografer ganteng bernama Bisma (Dimas Anggara) yang tak kunjung menemukan jodoh. Dia sempat diterawang orang pintar tak akan mendapatkan jodoh.

Bisma pun terlibat sebuah perjodohan dari orangtuanya. Namun dia ternyata jatuh hati pada pemilik wedding organizer bernama Sissy (Sheryl Sheinafia). Setelah kenal, ternyata kedua punya sifat bertolak belakang. Hubungan mereka diwarnai adu argumen dan berdebatan kecil. Namun keduanya saling jatuh hati meski akhirnya rasa cinta mereka tak pernah saling tersampaikan.

7. Eiffel.. I'm In Love

Eiffel Im in love.

Photo :
  • IMDb

Film ini merupakan cerita komedi romantis anak remaja. Diceritakan Tita (diperankan oleh Shandy Aulia) yang kala itu masih berusia 15 tahun. Ia memiliki keluarga yang lengkap ada ayah, ibu, kakak, dan adik. Keluarganya juga terbilang well off alias tajir melintir. Tita juga punya pacar yang ganteng dan sahabat-sahabat yang baik.

8. Sobat Ambyar

Poster Film Sobat Ambyar

Photo :
  • vstory

Film Sobat Ambyar sendiri menceritakan kisah cinta yang dialami seorang pemuda bernama Jatmiko dengan Saras. Jatmiko yang diperankan oleh aktor tampan Bhisma, mengalami cinta pada pandangan pertama terhadap Saras, seorang mahasiswi tingkat akhir yang disibukkan dengan masalah skripsi.

Film ini diperankan oleh Bhisma Mulia; Denira Wiraguna; Sisca JKT48; Asri Welas; Erick Estrada. Film ini digarap oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti.

9. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan.

Photo :
  • Instagram @film_tokobarangmantan

Toko Barang Mantan adalah toko jual-beli barang mantan bagi orang-orang yang ingin move on dari mantannya. Sebagai pencetus ide, pendiri dan pemiliknya, Tristan (Reza Rahadian) rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra).

Berbagai macam kisah sedih, lucu dan absurd tentang barang-barang tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari. Tristan bangga dengan toko ini meskipun akhir-akhir ini sepi dan bermasalah secara finansial. Tiba-tiba, kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat dunianya jungkir balik. Terutama saat Laras mengabarkan ia ingin menjual cincin tunangannya di toko ini.

Merasa memiliki kesempatan kedua, Tristan pun bertekad merebut kembali hati Laras dengan bantuan Amel dan Rio. Salah satu caranya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan ini dengan segala cara.

10. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Photo :
  • Visinema

Seperti tagline-nya "setiap keluarga punya rahasia" film NKCTHI mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memiliki rahasia besar. Keluarga ini dikisahkan memiliki tiga orang anak, yaitu Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik itu hidup dalam keluarga yang bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya