Fakta Film Ready Player One Beserta Sinopsisnya

Film Ready Player One
Sumber :
  • Instagram @acme_film

VIVA – Baru-baru ini dunia digemparkan dengan sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh Mark Zuckenberg, CEO Meta yang ingin mewujudkan dunia “metaverse”. Metaverse sendiri merupakan peralihan segala aktivitas yang dilakukan secara virtual. Seperti halnya filmReady Player One” yang telah dirilis pada tahun 2018 lalu dan ternyata sudah mengusung dunia virtual tersebut dalam ceritanya. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Ready Player One ini diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Ernest Celine yang kemudian diproduksi oleh Warner Bros. Tye Sheridan menjadi pemeran utama yang membitangi film ini sebagai Wade Watts bersama dengan Olivia Cooke yang berperan sebagai Samantha. Kini film tersebut kembali diperbincangkan karena Metaverse. Mungkin juga masih ada diantara kamu yang belum tahu tentang film Ready One Player ini. 

Berikut ini akan dibahas mengenai fakta film Ready Player One yang beserta dengan Sinopsisnya. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Fakta film Ready Player One

Film Ready Player One.

Photo :
  • cinema.everyeye.it
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

1. Film yang diadaptasi dari novel

Film Ready Player One ini merupakan adaptasi dari cerita novel best seller dengan judul yang sama karya Ernest Cline. Bergenre Sci-Fi film ini mengisahkan tentang masa depan yang menggunakan teknologi yang semakin maju. Sama seperti novelnya yang best seller, film ini juga berhasil masuk box office dan hanya dalam waktu satu minggu ditayangkan telah berhasil mendapatkan keuntungan yang mencapai 41 juta euro.

2. Film tentang masa depan

Dalam film ini menggunakan latar masa depan yang dikisahkan menggunakan tahun 2045. Pada film ini diceritakan bahwa semua orang sudah sangat melek teknologi, namun juga berdampak negatif dimana kota-kota dan tempat tinggal menjadi tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal. Hal itu dikarenakan semua orang hanya sibuk bermain secara virtual dengan kacamata buatan Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation (OASIS) sehingga menjadi pemalas. 

Dalam film ini masa depan juga digambarkan akan mengalami kehancuran karena terkena radiasi. Itulah yang mmebuat manusia lebih memilih berada di dalam rumah dan bermain virtual. Namun karena pemilik OASIS meninggal, sayembara pun diadakan untuk mencari penerus perusahaan tersebut dengan menjadi juara dari permainan yang telah disiapkan.

3. Bernostalgia

Film ini mengumpulkan berbagai tokoh ikonik yang membuat nostalgia seperti Lara Croft, Sonic the Hedgehog, Gundam, Ryu dari Street Fighter dan masih banyak lagi. Sehingga anak kelahiran tahun 80 dan 90-an juga akan menonton film ini untuk bernostalgia.

4. Disutradarai Steven Spielberg

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg yang dikenal sebagai sutradara hebat dan cerdas yang selalu ada di balik film-film Box Office dunia. Karya lainnya yang sukses seperti Jurassic Park, Jaws hingga Saving Private Ryan. Dirinya disebut memiliki jasa yang besar dalam dunia film di Hollywood. 

Sinopsis Ready Player One

Ready Player One

Photo :
  • Warner Bros. Pictures

Film ini berlatarkan masa depan yakni tahun 2045 yang dimana teknologi sudah sangat maju dan umat manusia sudah menggunakan OASIS, dunia virtual untuk manusia yang ingin melarikan diri dari dunia nyata.

James Halliday dan Ogden Morrow dari Gregarious Games menjadi yang menciptakan permainan tersebut. Namun setelah itu Halliday meninggal dan dirinya meninggalkan sebuah rekaman avatarnya dengan mengumumkan suatu permainan yang dibuat untuk sayembara mencari pemenang yang akan meneruskan perusahaannya OASIS. 

Namun tak hanya bermain, peserta yang mengikuti sayembara juga harus menemukan telur paskah emas sebagai harta karun yang terkunci di balik sebuah gerbang yang terkunci. Nah, untuk membukanya, maka dari itu peserta harus bermain dan menyelesaikan 3 rintangan. 

Sayembara ini pun menarik perhatian dari para pemburu telur harta karun (Gunters,) dan juga CEO Innovative Online Industries (IOI) Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn). 

Salah satu Gunters tersebut termasuk Wade Watts yang diperankan oleh Tye Sheridan. Dirinya kemudian menjalankan misi tersebut bersama para sahabatnya yakni Helen Harris (LenaWaithe) dan Samantha Cooke (Olivia Cooke) yang menggunakan avatar Art3mis yang ia sukai. 

Selain itu, ia juga ditemani oleh dua temannya lagi yakni Daito (Win Morisaki) dan Sho (Philip Zhao) yang di tengah perjalanan misi bergabung dengan Wade. Mereka semua bergabung menjadi satu tim bernama High-5 untuk menyelesaikan tantangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya