Petisi Pecat Amber Heard dari Aquaman 2 Disetujui Jutaan Orang

Amber Heard di film Aquaman.
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Petisi untuk memberhentikan Amber Heard dari Aquaman 2 muncul di change.org. Petisi tersebut ditujukan kepada Courtney Simmons, SVP of Publicity & Communications for DC Warner Bros dan Paul McGuire, Corporate Communications DC Entertainment.

Gaungkan Petisi Kritik Jokowi dari Lampung, Guru Besar Unila: Tuan Kami Rakyat Indonesia

Petisi itu muncul karena Amber Heard diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga terhadap Johnny Depp. Dalam persidangan Johnny Depp menjelaskan banyak insiden kekerasan yang dialaminya. Termasuk satu insiden di mana Amber meninju wajah Johnny Depp dua kali dan satu lagi di mana dia menghancurkan jarinya dengan vodka.

"Juga, Amber Heard ditangkap pada tahun 2009 karena melecehkan mantan pasangan rumah tangganya, Tasya Van Ree, yang menunjukkan pola pelecehan berulang oleh Amber Heard," tulis petisi tersebut dalam bahasa Inggris.

Ramai Guru Besar Kampus Kritik Jokowi, Fahri Hamzah: Nanti Kena 'Tembak' Dia Nyesel

Aquaman

Photo :
  • Warner Bros. Pictures

Sampai Rabu malam, 27 April 2022, hampir dua juta orang menandatangani petisi tersebut. Selain alasan di atas, ada banyak insiden lain yang jadi penyebab munculnya petisi itu. Salah satunya, tentang Amber Heard yang suka memberi pernyataan palsu.

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

Heard menceritakan insiden palsu Johnny Depp memukul wajahnya. Padahal staf dan tetangga di gedung tempat tinggalnya melaporkan tidak melihat bekas luka di wajahnya. Amber muncul di pengadilan enam (6) hari kemudian dengan memar di wajahnya dan meminta perintah penahanan sementara, kemudian dikabulkan.

Foto-foto Heard dari hari berikutnya menunjukkan wajahnya yang penuh, tanpa riasan, dan tidak ada satu pun memar. Hal in buat warganet tidak mau melihat Amber Heard dalam film Aquaman and The Lost Kingdom.

Amber Heard sebagai Mera dalam Aquaman

Photo :
  • twitter.com/creepypuppet

"Karena Amber Heard dikenal dan terbukti sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga, Warner Brothers dan DC Entertainment harus dan harus menghapus Heard dari proyek film Aquaman 2 mereka. Mereka tidak boleh mengabaikan penderitaan para korban Heard, dan tidak boleh mengagungkan pelaku kekerasan dalam rumah tangga," tulis petisi itu.

Johnny Depp juga telah membantah semua tudingan Amber Heard. Menurutnya, ia tidak pernah melakukan pemukulan atau penganiyaan kepada satu pun wanita, termasuk Amber Heard.

"Saya sendiri tidak pernah mencapai titik menyerang nona Heard dengan cara apa pun. Saya juga tidak pernah memukul wanita mana pun dalam hidup saya," ujar Johnny Depp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya