Belum Terpecahkan, 5 Film Ini Diangkat dari Kisah Misteri Nyata

film The Irishman
film The Irishman
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Kasus kriminal dan misteri kerap berjalan beriringan. Dalam kasus kriminal, tahap investigasi bisa menjadi menarik. Di sisi lain, kasus pun malah membuat frustasi lantaran adanya ‘kejutan’, petunjuk palsu, atau kesimpulan yang salah. Tak jarang pula pelaku kriminal tidak ditemukan hingga kasusnya terus menjadi tanda tanya sepanjang waktu. 

Dengan kasus yang masih menjadi misteri, justru membuat rumah produksi dan produser tertarik untuk mengangkatnya ke sebuah film. Sampai saat ini film berdasarkan kisah misteri nyata masih digemari oleh segelintir orang. 

Situasi ini mungkin disebabkan penonton film merasa ikut andil dalam memecahkan kasus, seolah-olah menjadi detektif walaupun berujung belum terselesaikan.

Dilansir dari video dalam kanal YouTube WatchMojo.com yang diunggah pada 2 Mei 2022, berikut 5 film berdasarkan kisah misteri nyata yang belum terpecahkan.

The Black Dahlia (2006)

film The Black Dahlia

film The Black Dahlia

Photo :
  • IMDb

The Black Dahlia diangkat dari kasus pembunuhan Elizabeth Short pada tahun 1947. Kasusnya ramai diperbincangkan karena jenazahnya ditemukan sangat mengerikan, terbelah dua di pinggang. Sampai saat ini pelaku pembunuhannya belum ditemukan.