Blue dan Beta, Dinosaurus Ibu dan Anak di Jurassic World Dominion

Jurassic World
Sumber :
  • IG @jurassicworld

VIVA – Film Jurassic World Dominion telah resmi tayang di bioskop sejak Selasa, 7 Juni 2022. Film yang menceritakan kehidupan kembali dinosaurus ini akan melanjutkan seri film sebelumnya dan menjadi akhir dari trilogi Jurassic World.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Jurassic World Dominion akan menjawab teori tentang kemungkinan manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus. Dalam film tersebut, muncul dinosaurus ganas yang mengancam keberadaan umat manusia.

Namun, di awal film, ada dua tokoh dinosaurus yang cukup menarik perhatian para penonton, yaitu Blue dan Beta (anak Blue).

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Blue adalah raptor teman Owen (Chris Pratt). Dalam sebuah adegan, Blue memperkenalkan bayinya yang akan menjadi tantangan baru dalam film tersebut.

Awalnya, Blue memperkenalkan Beta kepada Owen. Sang anak pun terlihat sangat mirip seperti Blue. Namun, momen ibu dan anak itu tidak bertahan lama karena Beta diculik oleh pihak asing dan membuatnya menghilang.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kejadian itu membuat Blue kehilangan kepercayaan kepada manusia, termasuk Owen. Hubungan keduanya juga menjadi rusak dan membuat Owen berjanji akan menemukan Beta.

Blue dan Beta

Blue adalah Velociraptor wanita yang muncul di berbagai sekuel Jurassic Park, termasuk Jurassic World Dominion. Ia adalah yang tertua dari empat raptor di kawanannya yang terdiri dari saudara perempuannya, Delta, Echo, dan Charlie.

Dilatih oleh Owen Grady, Blue dan kawanannya membantu mencari Indominus rex, untuk berbalik melawan Owen ketika menerima I-rex sebagai Alpha mereka. Namun, Blue adalah dinosaurus yang setia dan akhirnya memilih kembali kepada Owen untuk melawan I-rex.

Tiga tahun kemudian, ketika Isla Nublar trancam hancur, Blue bersatu dengan Owen. Dia ditangkap dan dikirim ke Lockwood Mansion untuk melakukan transfusi darah bagi Indoraptor. Setelah sembuh, Blue kembali menyelamatkan Owen dan kawan-kawan dari serangan Indoraptor.

Blue adalah dinosaurus yang lebih cerdas dan licik dari saudara-saudaranya. Inilah yang memungkinkan Blue menjadi pemimpin kelompok. Namun, Blue mampu menunjukkan kasih sayang dan kesetiaan kepada manusia.

Terbukti dari beberapa kejadian yang membawanya kembali pada Owen dan menyelamatkan pelatihnya itu.   

Dia juga mampu mengekspresikan emosi seperti rasa sakit dan empati yang sebagian dinosaurus lain tidak dapat lakukan di serial Jurassic Park. Eli Milis pernah berkomentar bahwa Blue termasuk makhluk yang paling cerdas di planet ini. 

Blue digambarkan sebagai dinosaurus yang berukuran panjang kira-kira 3,9 meter dan tinggi 1,7 meter. Ia memiliki kulit abu-abu kebiruan dengan garis putih dan biru metalik di bagian tengah.

Dikutip dari Jurassic Wiki, menurut situs LEGO, Blue berasal dari DNA biawak Afrika tenggorokan hitam (Varanus albigularis microstictus) yang digunakan dalam penciptaannya.

Jurassic World 2.

Photo :
  • aceshowbiz

Dari semua raptor yang diciptakan setelahnya, Blue adalah dinosaurus yang paling besar. Ketika dia lahir, Owen Grady adalah pelatih yang paling dekat dengannya.

Dalam Jurassic World Dominion, Blue kembali hadir dengan anaknya yang bernama Beta.

Beta merupakan Velociraptor remaja keturunan Blue yang memulai debutnya di Jurassic World Dominion. Beta lahir secara aseksual karena ada DNA Monitor Lizard dalam gen milik Blue.

Beta tampak sangat mirip dengan Blue. Ia menjadi versi lebih muda dan lebih kecil dari sang ibu. Beta juga memiliki cakar sabit yang terkelupas di kaki kanannya.

Di seri film kali ini, Owen dan kawan-kawan akan mencari Beta yang sebelumnya hilang diculik oleh pihak asing. Mereka berjanji kepada Blue yang telah hilang kepercayaan dan harus kembali membawa Beta pulang ke pelukan Blue. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya